yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / @Telkomsel diakui akun Twitter paling responsif sedunia

@Telkomsel diakui akun Twitter paling responsif sedunia

±Minggu, 22 Februari 2015
@Telkomsel diakui akun Twitter paling responsif sedunia - Respon cepat dan mengena melalui mention di Twitter, membuat @Telkomsel diakui sebagai akun paling responsif sedunia

Respon cepat dan mengena melalui mention di Twitter, membuat @Telkomsel diakui sebagai akun paling responsif sedunia (Foto: @Telkomsel)

Media sosial kini bagai suatu "negara" dimana netizen berkomunikasi dan berinteraksi. Akun Twitter dan akun Facebook seolah jadi identitas wajib di dunia maya. Namun akun paling responsif lah yang akan eksis. Operator selular Telkomsel paham betul hal ini.

Seperti dilansir Tribunnews, periode kuartal 4 di tahun 2014, @Telkomsel, sebuah akun Twitter kepunyaan operator seluler Telkomsel mampu meraih pencapaian mengagumkan di jagat media sosial. Menurut situs Socialbakers, @Telkomsel diakui sebagai empunya akun paling responsif sedunia. Gile enggak! Kalau akun Facebook nya mampu merangsek ke urutan ke-5 sebagai akun paling responsif. Tapi ini pun sudah hebat lho! Karena kuartal sebelumnya hanya diurutan enam.

Terus, apa coba yang bikin operator selular Telkomsel jago ber- sosial media? Simpel aja sebenernya. Coba aja kalau kamu lagi ngobrol sama teman terus teman kamu asik main game, cuek enggak dengerin ceritamu. Kesel kan? Nah, sebenarnya sama aja di media sosial. Respon itu penting. Lebih baik lagi kalau respon dengan cepat dan tepat, Wah! Tambah seneng kan? Customer service is the key.

Gimana cara @Telkomsel bisa jadi akun paling responsif? Perusahaan plat merah ini rajin menanggapi mention customer nya. Menurut situs Socialbakers, pada kuartal tersebut, akun Twitter Telkomsel mampu merespon lebih dari 25 ribu mention pelanggannya. Untuk akun Facebook nya perusahaan itu merespon lebih dari 11 ribu pelanggan.

Untuk urusan respon di media sosial, jangan anggap sepele. Andri Wibawanto, Vice President Customer Care Management tahu betul masalah ini. Kenapa? Respon positif perusahaan akan berbanding lurus dengan loyalitas customer mereka. Sikap mendengar, menanggapi atau memberi masukan dan menindaklanjuti permasalahan adalah hal-hal yang maha penting jika enggak pengin ditinggalin pelanggan.

Kalau itu semua udah dilakukan, pelanggan akan selalu mengingat di memori mereka bahwa perusahaan itu telah membuat diri mereka spesial. Efeknya sangat luar biasa. Pelanggan mengalami excellent experience dan memberikan loyalitas mereka sepenuhnya.
[ Via: yokeepo ]