yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Ini makan murah kenyang sekitar Pantai Kuta, cuma Rp 7.000

Ini makan murah kenyang sekitar Pantai Kuta, cuma Rp 7.000

±Senin, 02 Februari 2015
Ini makan murah kenyang sekitar Pantai Kuta, cuma Rp 7.000 - Nasi bungkus buatan Bu Susi sekitar Pantai Kuta. Sarapan murah yang mau irit wisata di Bali. Cuma Rp 7.000 udah termasuk segelas teh hangat. Mantap...

Nasi bungkus buatan Bu Susi sekitar Pantai Kuta. Sarapan murah yang mau irit wisata di Bali. Cuma Rp 7.000 udah termasuk segelas teh hangat. Mantap... (Foto: Pracoyo/yoKeepo.com)

Hampir semua yang pernah menginap daerah Legian dan sekitarnya maklum dengan harga kuliner yang selangit. Bingung cari makan murah sekitar Pantai Kuta? Ssst…ternyata ada makan pagi murah di sana. Kuliner murah cuma Rp 7.000 udah lumayan ganjal perut untuk lanjut jalan-jalan wisata Bali.

Bagi turis domestik menginap daerah Legian tapi berkantong pas-pasan pasti mikir 77 kali makan di cafe atau resto sekitar Kuta. Backpacker nekat, mesti buka mata sekitar searching makan murah sekitar Pantai Kuta. Yang lagi menikmati hangatnya sunrise makan pagi murah sekitar Legian bukan mustahil. Kuliner murah ini adalah nasi bungkus plus segelas teh hangat. Wisata Bali low budget? Cocok nih…

Enggak usah gengsi, kalau mau ganjal perut pagi hari duduk pinggir trotoar Raya Pantai Kuta. Kuliner murah berbungkus kertas cokelat ini menunya nasi putih, sambal, mie goreng, kering tempe-kacang-teri plus telur dadar dengan potongan ala kadarnya. Santai aja, yang penting budget wisata Bali bisa lebih hemat.

Adalah Bu Susi salah satu dari beberapa penjaja makan murah sekitar Pantai Kuta. Wanita asli Banyuwangi beranak tiga ini sudah dua tahun lalu mengadu nasib di Bali semenjak suaminya "hilang ditelan bumi", entah kabur kemana. Jam 05.30 Ibu pekerja keras ini sudah stand by di trotoar. "Tapi sekarang agak susah kalau jualan disini, baru duduk sebentar sudah ada petugas yang ngusir, apalagi di dalam lokasi pantai…", ujarnya.

Makanya dia berjualan mobile dari satu titik ke titik lain di trotoar Raya Pantai Kuta. Menurutnya, teman seprofesi macam dia banyak karena cari uang di Denpasar gampang.  Apa aja bisa jadi duit. Langganan ibu ini adalah para anak pantai, sekuriti, pegawai mall , penjaga toko dan pelancong macam saya yang ber-budget super minim.
[ Via: indonesia ]


Keepo collections:
Wisata