yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Gili Bidara, Gili Kondo wisata bahari Lombok Timur: highly recommended!

Gili Bidara, Gili Kondo wisata bahari Lombok Timur: highly recommended!

±Jumat, 16 Januari 2015
Gili Bidara, Gili Kondo wisata bahari Lombok Timur: highly recommended! - Pulau-pulau kecil di Lombok Timur yang wajib dikunjungi para backpackers. Indahnya warna laut gradasi biru, hijau tosca, putihnya pasir pantai...Wow!

Pulau-pulau kecil di Lombok Timur yang wajib dikunjungi para backpackers. Indahnya warna laut gradasi biru, hijau tosca, putihnya pasir pantai...Wow! (Foto: Rocky-yoKeepo)

Banyak wisata Lombok Timur yang wow! , belum terekspos para pencari “surga dunia”. Pulau  kecil-kecil nan eksotis macam Gili Bidara, Gili Kondo atau Gili Lampu incaran para species bernama backpackers. Mereka sampai ngiler ngimpiin pulau-pulau itu. Nah sekarang waktunya kita eksplor bro! Eits, tuh kamera, jangan ketinggalan….

Knowing more..

Yuk, weekend ini wisata bahari ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu!

Start dari kota Mataram, butuh waktu sekitar tiga jam perjalanan roda empat menuju wisata Lombok Timur tadi. Sampai di pelabuhan Khayangan, Labuan Lombok. Memang masih jarang transport menuju Gili Bidara dan pulau-pulau kecil lainnya.

Okay, perjalanan dimulai dengan menyisiri pantai-pantai wisata Lombok Timur menuju Gili Lampu. Amazing scenery! Pulau penuh Mangrove. Bukit, gunung dan Pulau Sumbawa keliatan dalam perjalanan ke Gili Lampu. Gradasi warna laut menuju pantainya sungguh bagai lukisan “hidup” tanpa cacat. Snorkeling dan diving seolah jadi kegiatan wajib di tempat ini.

Dari pulau Lampu, kapal sewaan kami yang berbanderol Rp. 250 ribu (PP) itu bergerak menyeberang ke Gili Bidara. Sebenarnya pulau Bidara keliatan sih dari Gili Lampu. Kalau cuaca bersahabat, waktu tempuh enggak sampai 40 menit. Dan akhirnya mata ini kembali dimanjakan “surga dunia chapter II”. Julia Perez –  Gili Bidara, cantiknya sebelas duabelas lah…. Hamparan pasir putih lembut dan air laut yang biru bening…Oh, my God! Eh, Kamera, mana kamera??

Gili Bidara seolah dikelilingi cincin berwarna biru kehijauan tosca plus pasir putihnya.  Mengitari pulau kecil ini hanya sekitar 40 menitan, enggak luas kok. Jepret…jepret…  Ikan-ikan meliuk-liuk dalam beningnya air laut. Lelah perjalanan terbayar lunas di pulau ini. Disini enggak ada wisma apalagi hotel untuk menginap. Yang ada saung, atau orang sini bilang brugak. logistik harus bener-bener well prepared. Disini enggak ada orang jualan. Kalau lagi air laut surut, kita bisa menyeberang ke pulau-pulau kecil sekitar berjalan kaki.

Tibalah kami memutuskan untuk bermalam enggak jauh dari this tiny island; ada Gili Kondo. Sama cantiknya. Sampai di pantainya, kami di sambut plang “Selamat Datang di Gili Kondo”. Disini para backpackers bisa camping. What?? Iya camping di pantai, asyik kan. Beralaskan lembutnya pasir putih pengganti springbed di rumah. Bakar ikan laut untuk dinner. Pokoknya, kalau mau wisata bahari ke Lombok, pulau-pulau tadi highly recommended untuk dikunjungi.

Kontributor: Rocky Husein
[ Via: yokeepo ]


  1. 1Perahu motor disewakan untuk menyeberangi ke gili-gili yang cantikTransportasi emang jarang, kita bisa sewa pulang pergi. Mereka antar dan nanti kita dijemput sesuai jadwal kita.
  2. 2Hamparan mangrove tumbuh subur di Gili Lampu mempesona para backpackers...Sambil nyemplung di pantai membaca tulisan alam pulau-pulau kecil nan eksotik di Lombok Timur
  3. 3Camping di pantai bukan masalah di Gili Kondo.Di Gili Kondo, pantai jadi tempat favorit para backpacker bermalam dan camping.
  4. 4Selamat datang di Gili Kondo, salah satu gugusan pulau indah di Lombok TimurPlang Selamat Datang di Gili Kondo ini seakan menyambut hangat pelancong macam saya.
  5. 5Ngerayain tahun baru di pulau terpencil itu sesuatu bangetBersama teman-teman merayakan pergantian tahun di Gili Kondo, pulau terpencil tak berpenghuni. Benar-benar sesuatu banget. Enggak mungkin terlupakan.
Keepo collections:
Wisata