yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / Selain kuliner lezat, kopi juga berkhasiat penyubur rambut

Selain kuliner lezat, kopi juga berkhasiat penyubur rambut

±Rabu, 14 Januari 2015
Selain kuliner lezat, kopi juga berkhasiat penyubur rambut - Kopi: lezat untuk kuliner minuman, bermanfaat juga untuk perawatan rambut

Kopi: lezat untuk kuliner minuman, bermanfaat juga untuk perawatan rambut (Foto: mama-yola.blogspot.com)

Diberitakan bahwa ternyata kopi merangsang pertumbuhan rambut. Iya, ini serius! Manfaat kopi bisa sebagai penyubur rambut. Kafein bisa memperpanjang masa tumbuhnya. Penelitian membuktikan kafein menghambat perkembangan DHT yaitu hormon yang bikin "mahkota" pada rontok.

Banyak orang enggak nyangka selain nikmat, kopi juga merangsang pertumbuhan rambut. Jadi yang botak harus ngopi satu galon tiap hari? Enggak gitu juga kaleee…  Manfaat kopi sebagai penyubur rambut ada penjelasan ilmiahnya. Kafein memperlambat pertumbuhan hormon DHT tadi. Selain itu hormon ini juga menghambat folikel memproduksi rambut baru.

Tahukah kalau  pertumbuhan 1 cm rambut diperlukan 28 hari? Masa ini disebut masa Anagen. Seorang pakar rambut Robert Dorin mengatakan kafein mampu membuat folikel tetap bertumbuh di masa Anagen. Ini karena dia mampu merangsang sel rambut memproduksi ATP besar-besaran. O ya, ATP itu sumber paling penting dari tenaga atau energi dalam tubuh kita. Bisa dikatakan kafein mirip obat penyubur rambut nih…

Penemuan lain mengungkapkan selain memperlama siklus tumbuh rambut, kafein juga merangsang pertumbuhan sel yang bernama keratin. Sebenarnya cara ampuhnya adalah kafein harus langsung masuk folikel. Harus terserap langsung. Nah, kalau pengin praktis merangsang pertumbuhan rambut, cari produk perawatan rambut yang mengandung kafein sebagai penyubur rambut. Bisa dalam bentuk shampoo atau hairspray. Ceritanya ini cantik berkat kopi.

Manfaat kopi sudah dikenal sejak 1000 SM. Khasiat kopi pertama kali ditemukan bangsa Etiopia. Kini Kopi jadi minuman paling populer di dunia dan disukai banyak kalangan. Kini dengan makin menjamurnya café–café,  semakin banyak resep kuliner minuman lezat berbahan dasar kopi.

Indonesia sendiri dikenal sebagai produsen kopi dunia. Kualitasnya bisa dibilang terbaik. Pertahun Indonesia mampu produksi 400 ribu ton kopi. Selain sebagai minuman lezat beraroma khas dan menyehatkan, ternyata kopi juga  bisa mempercantik "mahkota" kita.
[ Via: okezone ]


Keepo collections:
Cantik