yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Pengin koneksi internet cepat? Coba 10 tips jaringan wifi kuat ini

Pengin koneksi internet cepat? Coba 10 tips jaringan wifi kuat ini

±Sabtu, 03 Januari 2015
Pengin koneksi internet cepat? Coba 10 tips jaringan wifi kuat ini - Posisi Router menentukan kekuatan sinyal wifi. Salah satunya pastikan tidak terhalang materi solid seperti tembok atau metal.

Posisi Router menentukan kekuatan sinyal wifi. Salah satunya pastikan tidak terhalang materi solid seperti tembok atau metal. (Foto: shutterstock.com)

Koneksi internet cepat tanpa lag jadi idaman netizen. Lagi cari tahu cara koneksi wifi kuat? Sinyal internet dapat terhalang tembok, alat elektronik bahkan manusia. Berikut 10 tips jaringan wifi kuat di rumah kamu. Kalau baca artikel ini, berarti wifi di rumah kamu lagi bermasalah, betul kan bro?

Knowing more..

Tips wajah cantik cegah jerawat, tangan diborgol
Coba fitur baru, BBM pakai komputer sudah bisa

1) Posisikan router dekat pusat rumah

Selagi di rumah wifi harus handal, betul kan bro? Banyak cara kreatif agar koneksi internet cepat. Tips jaringan wifi kuat pertama ini perlu diperhatikan. Router kirim sinyal ke segala arah. Kalau ditempatkan dekat jendela misalnya, sinyal akan terbuang percuma.

2) Naikkan router jauh dari lantai

Cara koneksi wifi kuat kedua ini punya alasan kenapa enggak boleh dekat lantai. Sinyal cenderung jatuh dari antena ke arah bawah. Sinyal juga susah tembus lantai karena materi padat (metal atau tembok). Banyak ahli nyaranin agar router diletakkan beberapa meter di atas lantai. Bisa di rak buku atau meja. Jangan anggap sepele tips jaringan wifi kuat ini.

3) Letakkan router di ruangan biasa menggunakan internet

Koneksi internet cepat juga tergantung posisi. Dimanapun meletakkan router, sinyal akan lebih kuat di dalam ruangan. Idealnya letakkan di spot yang dekat dengan tempat biasa ber-internet ria.

4) Jaga router tetap di tempat terbuka

Karena sinyal router dapat terserap banyak material, sebisa mungkin router di tempat terbuka. Dengan kata lain, jangan “disembunyikan” di antara furnitur besar atau tembok. Paling gampang gini: kalau kamu bisa lihat router dari jauh dan dari segala sudut manapun, berarti udah benar letaknya.


Keepo collections:
Tekno