yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Kini / Uang / Pengin sukses? Peluang usaha 2015 ini perlu dicoba

Pengin sukses? Peluang usaha 2015 ini perlu dicoba

±Sabtu, 03 Januari 2015
Pengin sukses? Peluang usaha 2015 ini perlu dicoba - Kini jasa cuci mobil bisa melayani ke rumah-rumah. Ceruk bisnis cuci mobil keliling masih terbuka lebar. Peluang bisnis 2015 yang patut dipertimbangkan.

Kini jasa cuci mobil bisa melayani ke rumah-rumah. Ceruk bisnis cuci mobil keliling masih terbuka lebar. Peluang bisnis 2015 yang patut dipertimbangkan. (Foto: dealerkaisar.wordpress.com)

Bagaimana peluang usaha 2015? Pertanyaan ini sering muncul yang pengin cari uang tambahan. Buka usaha sendiri atau kerja sampingan perlu dipertimbangkan agar 2015 jadi tahun kesuksesan bro… Iyalah, kebutuhan hidup enggak murah sekarang. Nih, peluang usaha 2015 yang bisa dipilih para pebisnis muda pemula.

1. Bisnis Online

Kerja sampingan satu ini lagi ngetren. Cari uang tambahan dari bisnis ini lumayan menjanjikan. Modal relatif terjangkau. Bagi yang mau buka usaha sendiri, ini cocok. Peluang usaha 2015 ini boleh dicoba lho…

2. Logo dan blog desainer

Ini cocok jadi peluang usaha 2015. Jadiin kerja sampingan atau kerjaan utama, tergantung passion dan totalitas aja bro… Dunia tulis menulis, desain blog dan logo emang hobi plus cari uang tambahan. Contohnya jasa pembuatan blog, desain logo, jual theme sekalian plug-in, sampai nyediain tempat iklan. Perkuat keahlian dan kreatifitas program CorelDRAW, Photoshop dan software blog lainnya.

3. Guru les

Suka dan sabar berinteraksi sama anak kecil? Ini juga peluang usaha 2015. Kalau bisa renang, buka usaha les renang. Kalau suka MAFIA (Matematika, Fisika, Kimia) plus Bahasa Inggis, ngelesi aja mata pelajaran itu. Kalau rumah punya space untuk belajar anak-anak, buka les di rumah. Kalau punya waktu lebih dan mau “berkeliling”, coba ngelesin door-to-door. Bagi pemula, gabung aja bimbel terdekat. Itung-itung nambah pengalaman dan bangun relasi dulu.

4. Jualan minuman

Pantengin even-even di kotamu. Kalau ada modal, gabung franchise softdrink. Lalu buka stand di sekitar even itu. Pasti laris manis. Karena orang cenderung beli minum daripada makanan. Tapi kalau modal pas-pasan, jangan malu jual aja minuman kemasan yang udah banyak di pasaran. Minimal air mineral dan teh ada di cool box kamu.

5. Cuci motor plus mobil

Halaman rumah nganggur? Jadikan tempat cuci mobil dan motor. Jaman sekarang orang enggak suka ribet. Ditambah kesibukan kerja, orang cenderung malas melakukan pekerjaan  “remeh-temeh”. Ini peluang bisnis. Kita kerjain pekerjaan itu. Sip kan? Enggak usah gengsi bro, selagi halal dan menghasilkan uang untuk bisa beli segenggam berlian.

6. Buka kos-kosan

Punya kamar nganggur banyak? Ini peluang usaha sampingan menjanjikan. Tapi perhatikan lokasinya. Kalau dekat sekolah, pusat bisnis, pusat indutri atau perkantoran, ideal banget buka usaha kos-kosan.

Coba deh, lihat sekeliling, lihat kompetensi diri, tentukan pilihan, “mainkan” !
[ Via: liputan6 ]