yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Mau nonton YouTube tanpa akses Internet? Ini caranya

Mau nonton YouTube tanpa akses Internet? Ini caranya

±Rabu, 17 Desember 2014
Mau nonton YouTube tanpa akses Internet? Ini caranya - Indonesia kini bisa nonton YouTube gratis tanpa akses internet, asal tau caranya.

Indonesia kini bisa nonton YouTube gratis tanpa akses internet, asal tau caranya. (Foto: thenextweb.com)

Mau tau cara nonton YouTube gratis? Haaa, mana bisa? Akses internet murah emang jadi incaran netizen. Begini cara nonton YouTube tanpa akses internet: ketika  masih terkoneksi internet, youtube menyimpan file cached video-video yang telah dipilih. Dalam penyimpanan video tersebut ada jangka waktu dapat menikmati video dengan cara offline, maximal 48 jam aja. Tapi itu udah tips lumayan kan?

Siapa sih yang enggak pengin akses internet murah? Pasti banyak yang pengin tahu cara nonton YouTube gratis. Setelah dengan cara di atas, kualitas pemutaran video dapat dipilih dan disimpan dengan menandai ikon khusus. Perangkat tersebut saat ini dapat dinikmati di perangkat android. Enggak semua negara dapat menikmati fasilitas tersebut, hanya beberapa negara dapat menikmatinya seperti Filipina, India, dan Indonesia aja.

Mengapa hanya 3 negara aja? Karena ketiganya memiliki memiliki peranan sangat penting di dunia mobile internet dan ketiga negara tersebut termasuk yang menggunakan data berlangganan dalam jumlah sedikit dan ditambah lagi koneksi internet masih belum merata. Ini salah satu usaha Google mengatasi permasalahan dengan mengakses data dengan jangkauan yang cukup terbatas.

Mungkin di jaman modern ini internet bukanlah sebagai kebutuhan sekunder lagi, melainkan sebagai kebutuhan primer menambahkan jajaran kebutuhan selain sandang, pangan, papan, dan pendidikan. Dengan menjadikan internet sebagai kebutuhan primer ini dirasakan betapa besarnya manfaat diperoleh dari internet, dan berdampak sangat negatif bila kebutuhan tersebut enggak dapat terpenuhi.

Enggak peduli umur,  baik yang muda, tua, bahkan anak-anakpun kini dapat mengakses internet dengan mudah. Youtube seperti alat untuk dapat melihat tontonan yang tertunda ataupun dapat memahami materi secara langsung dan cepat.

Awalnya, YouTube sebuah situs web sharing video dibuat 3 mantan karyawan PayPal di bulan Februari 2005. Pengguna bisa upload, menonton, dan sharing video.
[ Via: tribunnews ]


Keepo collections:
Tekno