yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Aplikasi penerjemah Skype bikin chatting tambah pede

Aplikasi penerjemah Skype bikin chatting tambah pede

±Rabu, 17 Desember 2014
Aplikasi penerjemah Skype bikin chatting tambah pede - Skype Translator: chatting dengan teman dari Spanyol jadi lebih pede dengan aplikasi penerjemah Skype.

Skype Translator: chatting dengan teman dari Spanyol jadi lebih pede dengan aplikasi penerjemah Skype. (Foto: sickchirpse.com)

Udah tahu program Skype terbaru? Yaa, namanya aplikasi penerjemah langsung suara (Skype Translator). Aplikasi penerjemah Skype terbaru ini udah seperti magic aja. Penerjemah voice calls besutan perusahaan ini nantinya memungkinkan kita tetap berbahasa Indonesia ketika berkomunikasi dengan orang Spanyol.

Penemuan aplikasi penerjemah langsung suara ini hasil kerja keras tim riset Skype dan Microsoft. Aplikasi penerjemah skype terbaru ini merupakan lompatan software komunikasi masa depan. Orang enggak perlu lagi belajar bahasa asing jika ingin berkomunikasi dengan orang asing. Skype Translator bener-bener keren!

Untuk sementara, aplikasi penerjemah Skype ini mampu bekerja di Windows 8.1 atau Windows 10 preview. Skype translator mampu menerjemahkan input voice berbahasa Inggris atau Spanyol  ke dalam bentuk teks dan audio. Orang Inggris akan dengar atau baca terjemahan bahasa langsung dari penutur Spanyol dan kebalikannya.

Sebelumnya, Microsoft mendemonstrasikan teknologi aplikasi penerjemah voice calls ini antara Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman. Namun Bahasa Spanyol akan jadi satu-satunya bahasa di luar Inggris yang akan support selama preview ini.

Aplikasi penerjemah besutan Microsoft ini suatu aplikasi penting untuk sekolah. Microsoft  mengujinya kepada para siswa di Amerika dan Meksiko. Skype udah mulai populer di ruang kelas karena para guru udah berpartisipasi dengan mengkoneksikan sekolah-sekolah mereka  dengan ruang kelas-ruang kelas dalam video conference lintas negara.

Sementara pengujian dan demonstrasi  ekperimen masih terbatas, Microsoft udah bergerak lagi dengan penemuan baru mereka, Skype Translator. Hal ini malah jadi kesempatan melakukan pengujian dengan audiens lebih luas di dunia sesungguhnya.

Microsoft juga sedang menerjemahkan percakapan pesan instan melalui Skype Translator lebih dari 40 bahasa. Jika kalian pengin mengetes aplikasi penerjemah ini silakan mencobanya dengan kirim request undangan di website Skype dan gunakan registration code Stver4230. Ssst.. ini cara lebih cepat dapat invitation lho…
[ Via: theverge, more-skype ]