yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Seleb / FilmTV / Film Supernova: fiksi ilmiah romantis Dee dengan asupan pengetahuan sains

Film Supernova: fiksi ilmiah romantis Dee dengan asupan pengetahuan sains

±Jumat, 14 Nopember 2014
Film Supernova: fiksi ilmiah romantis Dee dengan asupan pengetahuan sains - Soraya Films memproduseri film fiksi ilmiah Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh karya Dewi Lestari atau akrab dipanggil Dee. Tayang 11 Desember 2014.

Soraya Films memproduseri film fiksi ilmiah Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh karya Dewi Lestari atau akrab dipanggil Dee. Tayang 11 Desember 2014. (Foto: sorayafilms.com)

Penggemar novel Indonesia pasti mengenal Dewi Lestari. Seorang penulis muda berbakat dan ‘canggih’ dalam menghasilkan karyanya. Penghujung tahun ini, novel Supernova – salah satu novel terlaris nya – dibikin filmnya. Sinopsis film Supernova enggak berbeda dengan versi  novelnya. Pastinya, imaginasi saat baca novelnya, akan tervisualisasi dengan menarik di filmnya nanti.

Sinopsis film Supernova : Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh, berkisah hubungan antar manusia yang cukup rumit. Penulis muda Dewi Lestari (Dee) cukup lihai meramu novel Supernova dengan terminologi-terminologi sains ke dalamnya. Asyik juga, tertantang untuk terus mengikuti alurnya dan dapat pengetahuan baru akibat munculnya kosa kata berbau sains.

Seperti dalam novel Supernova Dewi Lestari, sinopsis film Supernova ini ada tokoh  Dimas dan Reuben. Pasangan ‘terlarang’ yang sedang bikin proyek untuk menulis novel roman. Tokoh dalam karya masterpiece mereka: Ferre, Rana, Diva dan Arwin terjebak dalam hubungan rumit.

Paralel dengan kehidupan nyata, dikisahkan terjadi cinta terlarang antara Ferre dan Rana. Rana, seorang jurnalis senior, sejak kecil selalu seba diatur, enggak bebas maka seolah ada ruang kosong dalam hatinya. Suaminya, Arwin, seorang yang udah mapan, baik, pokoknya suami idaman lah. Dalam perjalanan kehidupan,  Rana bertemu pria bernama Ferre. Dia single dewasa, sukses dan Rana nge-klik dengan Ferre..

Dalam suatu sesi wawancara, Rana seperti terhanyut dan mulai terisi ruang kosong hatinya. Seolah dalam dongeng di masa kecilnya, dia merasa seperti tokoh Sang Putri yang ketemu pujaan hatinya, Sang Ksatria. Hadir pula tokoh Diva, seorang yang top model cantik, mandiri, kritis, bebas. Dia juga seorang pelacur kelas atas. Diva mewakili tokoh Bintang jatuh.

Suatu ketika karena Arwin begitu mencintai Rana, dia memberi kebebasan memilih. Pada akhirnya Rana kembali ke suaminya dan Ferre patah hati. Sang Ksatria akhirnya jatuh hati pada Bintang Jatuh. Sosok bernama Supernova dalam fiksi Reuben dan Dimas akhirnya jadi kunci rajutan hubungan Rana-Ferre-Diva.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini dilakoni oleh Herjunot Ali, Fedi Nuril, Raline Shah, Paula Verhouven, Arifin Putra dan Hamish Daud. Film Supernova akan mulai tayang di bioskop tanah air mulai 11 Desember 2014. Ini film recommended banget bagi yang suka film fiksi ilmiah romantis.
[ Via: sorayafilms ]