yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / Teh Serai, minuman kesehatan cegah perut kembung semangat on lagi

Teh Serai, minuman kesehatan cegah perut kembung semangat on lagi

±Kamis, 13 Nopember 2014
Teh Serai, minuman kesehatan cegah perut kembung semangat on lagi - Teh Serai, enggak sekedar menghangatkan jiwa tapi juga bikin tubuh tetap sehat langsing, kulit bersih dan bebas perut kembung.

Teh Serai, enggak sekedar menghangatkan jiwa tapi juga bikin tubuh tetap sehat langsing, kulit bersih dan bebas perut kembung. (Foto: teropongbisnis.com)

Tanaman Serai tak asing di telinga. Selain untuk bumbu masakan, manfaat Serai untuk kesehatan banyak yang belum tahu. Pernah dengar Teh Serai? Minuman kesehatan baik untuk sistem pencernaan dan yang punya masalah kegemukan. Yuk kita explore lebih banyak manfaatnya.

Knowing more..

Tips wajah cantik cegah jerawat, tangan diborgol
Selesai minum kopi KFC? Makan aja gelasnya

Tumbuhan sejenis rumput-rumputan ini paling banyak tumbuh di benua Asia. Aroma serta rasanya sangat mudah nge-blend dengan kuliner makanan atau minuman.  Nah, Teh Serai tercipta sebagai minuman kesehatan yang bisa ngasih kehangatan tubuh juga mencegah perut kembung atau begah.

Manfaat serai -tumbuhan yang beraroma harum ini – juga bisa membuat semangat  yang loyo jadi on lagi. Mau tau resep bikin kuliner minuman kesehatan Teh Serai? Catat ya…

- 1/2 cangkir serai dipotong-potong

- 1/2  cangkir daun mint, dicincang

- 1 sendok teh daun atau boleh juga teh celup

Cara buatnya begini:

Rebus air sebanyak 5 cangkir lalu masukkan serai dan daun mint dengan api kecil. Lalu biarkan sampai rebusan air berkurang kira-kira jadi 3 cangkir. Matikan api, tambahkan daun teh atau teh celup.  Tutup panci, tunggu sampai teh meresap beberapa menit aja. Seduh dan sajikan. Gampang kan?

Biar lebih yakin dan mantap, berikut info tambahan manfaat serai bagi kesehatan tubuh:

1. Baik untuk sistem pencernaan. Sifat anti-mikrobanya memaksimalkan fungsi usus. Bakteri jahat dan parasit kabur. Aman deh dari sembelit, diare dan perut kembung.

2. Insomnia teratasi. Serai punya efek menenangkan tubuh. Yang punya masalah tidur dan gangguan saraf, serai sebagai penyeimbang kimiawi yang cukup manjur.

3. Kadar gula darah turun. Khasiat serai bantu proses detoksifikasi pankreas, makanya bermanfaat menurunkan kadar gula darah.

4. Kulit jadi sehat. Bumbu dapur yang satu ini bikin peredaran darah jadi lancar. Efeknya, masalah kulit macam jerawat atau gatal-gatal akan lenyap.

5. Menjaga berat badan ideal. Kegemukan? Coba minum Teh Serai rutin, lemak luntur dan ada efek diuretik yang bisa menurunkan berat badan.
[ Via: rancahpost, merdeka ]