yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / TV Toshiba L94: TV android ultra HD baru rilis di Asia

TV Toshiba L94: TV android ultra HD baru rilis di Asia

±Rabu, 05 Nopember 2014
TV Toshiba L94: TV android ultra HD baru rilis di Asia - TV Toshiba new ultra HD L94 dirilis pertama di Asia bulan ini.

TV Toshiba new ultra HD L94 dirilis pertama di Asia bulan ini. (Foto: tianchad.com)

Toshiba segera ngeluarin TelevisiĀ ultra HD L94 di Asia bulan ini. TV Toshiba L94 termasuk TV android 4.4.4 KitKat. TV pintar ini muncul dalam ukuran 50, 65 dan 84 inci. Yang menonjol, fitur optimizer cerdasnya memungkinkan tampilan sesuai active movie and resolution plus (AMR) 3100. Ini mengurangi gangguan blur di tiap adegan film sehingga gambar lebih jelas. Fitur pintar TV Toshiba L94 baru ini karena adanya Toshiba's Cevo 4K image processing engine.

Televisi ultra HD yang ukuran 50 dan 65 inci muncul dengan gamut warna panel lebar yang punya 14 persen warna lebih dibandingkan model keluaran tahun 2013. Ketiga model TV android Toshiba ini datang dengan dukungan penyiaran video digital (DVB-T2) untuk menonton saluran HD free-to-air di Singapura dan negara-negara lain yang menggunakan standar TV pintar ini.

Jika Samsung pakai sistem operasi sendiri (Samsung smart TV), Toshiba L94 TV disertifikasi untuk menjalankan Android 4.4.4 KitKat. Asyiknya lagi, ada dukungan hingga 8 akunĀ pengguna. Artinya memungkinkan setiap anggota keluarga punya aplikasi mereka sendiri seperti Facebook tanpa harus masuk dan keluar. Keren enggak tuh!

TV ini emang sudah tertanam Google Play store, tapi hanya berisi aplikasi gratis aja. Kalau mau aplikasi tambahan khususnya yang suka app markets maka harus meng-install-nya sendiri. Toshiba mengatakan ini karena Google membantu mem-filter aplikasi yang enggak bekerja dengan baik di TV android. Kenapa? Yah, karena aplikasi tersebut membutuhkan gerakan menggesek yang enggak bisa dilakukan dengan Toshiba pointer remote. Menurut pihak Toshiba, kita dapat men-download aplikasi berbayar yang baru aja kita beli di akun Google kita.

Menjalankan navigasi pada modus Android akan sedikit kikuk jika belum terbiasa. Kita harus menggunakan piranti untuk memindahkan pointer untuk menyorot atau klik aplikasi. Jika ingin browsing, waktu memasukkan alamat Web lebih baik pakai keyboard dan mouse nirkabel.

Nah, sekarang berapa sih harganya? Yang ukuran 50 inci harganya sekitar Rp.22,4 juta, 65 inci Rp.48,7 juta dan 84 inci Rp.175,2 juta. Seperti diberitakan CNET, Toshiba masih berkonsentrasi distribusi di Asia, belum ada rencana memasarkan ke Australia dan Eropa.
[ Via: cnet ]