yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Seleb / FilmTV / Sinopsis film Jokowi adalah Kita: menjadi Jokowi enggak semudah orang kira

Sinopsis film Jokowi adalah Kita: menjadi Jokowi enggak semudah orang kira

±Senin, 27 Oktober 2014
Sinopsis film Jokowi adalah Kita: menjadi Jokowi enggak semudah orang kira - Film Jokowi adalah Kita: Jokowi diperankan Ben Joshua, sedangkan Agustine Taidy berperan sebagai Ahok.

Film Jokowi adalah Kita: Jokowi diperankan Ben Joshua, sedangkan Agustine Taidy berperan sebagai Ahok. (Foto: merdeka.com)

Satu lagi film baru Indonesia yang mengangkat tokoh nasional berjudul ‘Jokowi adalah Kita’ segera dirilis 20 November 2014. Kisah hidup Presiden ke-7 yang diperankan oleh Ben Joshua ini disutradarai oleh Rony Mepet. Sinopsis film ini menceritakan sisi personal Joko Widodo dalam perjalanan karirnya dan berbagai masalah yang menghadangnya.

Entah kebetulan atau tidak, euforia rakyat akan datangnya pemimpin nasional baru ini seakan diamini oleh film ini. Film baru Indonesia ber-genre drama biografi ini berdurasi 90 menit. Sinopsis film ini menceritakan bahwa ternyata enggak mudah menjadi ‘Jokowi’ untuk kemudian menjadi Presiden Indonesia.

Film terbaru Indonesia ini memotret perjalanan hidup dan karir seorang Jokowi yang enggak semudah orang kira. Kisah unik si legenda hidup ini  dimulai dengan menjadi Walikota kota kecil Surakarta. Sebenarnya Jokowi yang diperankan oleh Ben Joshua ini sudah cukup nyaman dengan jadi pengusaha mebel.

Panggilan untuk melayani dan menyejahterakan rakyat Surakarta menjadikannya maju di pencalonan Walikota Solo tahun 2005.  Dia mampu meyakinkan publik bahwa tanpa banyak bicara namun banyak kerja,  dia sangatlah pantas menjadi pemimpin mereka.

Keyakinan ini terus bertumbuh bak bola salju hingga pencalonan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta di tahun 2012. Terdengar mulus memang, tapi banyak kendala muncul dalam film ini. Pria 53 tahun ini beruntung karena istri dan anak-anaknya sangat mendukung karirnya. Film ini juga menceritakan bagaimana Jokowi menjadi seorang pemimpin sekaligus suami dan ayah dalam keluarganya.

Hingga akhirnya posisi Gubernur DKI Jakarta dijabatnya, hubungan kerja dengan Ahok pun diceritakan di film ini secara rapi. Jokowi adalah Kita adalah sebuah film tentang lahirnya seorang pemimpin yang lahir dari rakyat. Dan kini, Jokowi yang sebenarnya sedang memulai kerja kerasnya menyejahterakan rakyat Indonesia bersama menteri-menteri Kabinet Kerja yang baru saja dilantik 27 Oktober 2014.

Film ini juga dibintangi oleh Agustin Taidy dan Sylvia Fully. Penasaran dengan film ini? Tunggu aja tanggal mainnya 20 November 2014 serentak di bioskop seluruh Indonesia.
[ Via: lintas ]