yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Ssst… Sebentar lagi Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia

Ssst… Sebentar lagi Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia

±Sabtu, 11 Oktober 2014
Ssst… Sebentar lagi Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia - Misi Zuckerberg bersama Internet.org: mengkoneksikan penduduk dunia secara online.

Misi Zuckerberg bersama Internet.org: mengkoneksikan penduduk dunia secara online. (Foto: pakistantoday.com.pk)

Ada selentingan kabar kalau sebentar lagi founder media sosial Facebook, Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia. Dia belum pernah mampir ke Indonesia padahal pengguna Facebook di negeri ini termasuk besar di dunia. Proyek Internet.org kayaknya jadi pemicu kunjungan dia ke Jakarta. Kapan dan ngapain aja pebisnis muda sukses ini ke Indonesia?

Kabarnya, pebisnis muda Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia setelah selesai schedule dia menghadiri Internet.org Summit di New Delhi, India, 9 Oktober 2014. Rencananya dia hadir pada acara Internet.org Developer Workshop di Jakarta, Senin, 13 Oktober 2014.

Media sosial Facebook paling popular dibanding platform lain seperti Twitter, Path atau aplikasi pesan lainnya. Pengguna Facebook aktif di Indonesia mencapai hampir 70 juta orang per bulan. 60 jutaan diantaranya mengakses via smartphone atau mobile gadget. Nah, mungkin inilah benang merah Zuckerberg mengunjungi Indonesia dengan proyek Internet.org dan kampanyenya. Bingung ya, apa itu Internet.org?

Internet.org adalah proyek inisiasi Facebook yang punya visi membuat semua manusia di planet Bumi terkoneksi internet. Proyek ini mulai di-launching 20 Agustus 2013. Guna mensukseskan visi besar itu, Zuckerberg menggandeng perusahaan teknologi lainnya yang berfokus industri perangkat mobile. Perusahaan tersebut diantaranya Opera Software, Media Tek, Qualcomm, Samsung, Ericsson, dan Nokia.

Malangnya, sepertiga penduduk dunia enggak punya akses ke 'dunia maya' itu. Karena masalah itu, proyek Internet.org punya mimpi mengkoneksikan lima miliar orang di dunia melalui koneksi internet yang berkualitas. Penduduk dunia terkoneksi secara online!

Ketika mimpi proyek itu terwujud di masa depan, koneksi diharapkan akan ngebut dan teknologi hebat akan membuat aksesnya semakin murah tapi dapat diandalkan. Sungguh suatu mimpi semua pengguna internet di seluruh dunia. Ngiler enggak tuh?
[ Via: kompas ]