yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Kini / Uang / Bisnis seragam militer Arie bermodal Rp280 ribu kini tembus pasar dunia

Bisnis seragam militer Arie bermodal Rp280 ribu kini tembus pasar dunia

±Sabtu, 11 Oktober 2014
Bisnis seragam militer Arie bermodal Rp280 ribu kini tembus pasar dunia - Arie, sosok mahasiswa sekaligus pebisnis muda yang sukses dalam produksi military uniform dan pernak perniknya.

Arie, sosok mahasiswa sekaligus pebisnis muda yang sukses dalam produksi military uniform dan pernak perniknya. (Foto: facebook.com/ariesetyayudha)

Siapa sangka, hobi air softgun menjadi cikal bakal bisnis seragam militer yang tembus pasar dunia. Ini terjadi pada Arie Setya Yudha, pebisnis muda sekaligus seorang mahasiswa UGM. Bermula hobi, kini jadi bisnis bermozet ratusan juta per bulan. Gilee…asik bener ya!

Seperti dilansir oleh dream.co.id, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini awalnya hanya bermodal Rp280 ribu aja.  Saat itu dia yang hobi air softgun sadar benar kalau peralatan dan aksesorisnya mahal banget termasuk seragam militer. Tahun 2009, dengan modal hanya ratusan ribu aja, pebisnis muda ini beli kain dan desain sendiri dan dijahitkan ke penjahit.

Nah, disini lah bisnis seragam militer buatan Arie dimulai. Tanpa bermimpi produknya akan tembus pasar dunia, dia jualin tuh seragam militer di internet. Eh, enggak tau nya banyak yang respon dan tertarik memiliki seragam militer buatannya. Mulanya sih hanya pasar domestik aja. Mereka tertarik desain dan jahitan dari seragam produksi pria asal Pekanbaru itu. POLRI dan TNI-AL kepincut seragam bikinan Arie.

Enggak main-main, Gegana Brimob dan Batalyon Intai Amfibi Marinir mantap menjatuhkan pilihan seragam taktisnya untuk diproduksi Arie. Kesempatan ini enggak disia-siakan. Dia mendirikan perusahaan bernama PT Molay Satrya Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang desain, pembuatan serta pengadaan perlengkapan taktis seperti seragam militer tadi. Jadilah dia pebisnis muda beneran.

Ternyata garis kesuksesannya enggak berhenti di pasar domestik aja. Bisnis seragam militer yang dia namai Molay ini mulai sukses merambah tembus pasar dunia. Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Italia, Austria, Vietnam dan Arab tertarik dengan produk Molay seperti tas, rompi, tas dan tentunya seragam.

Pemasaran bisnis ini masih melalui internet dan untuk produksi dibantu 17 karyawannya. Mereka mampu memproduksi tak kurang 200 stel pakaian tiap bulan. Sebenarnya permintaan dua kali lebih besar dari kemampuan produksi mereka. Apa sih kunci keberhasilan jadi pebisnis muda? Jaga kualitas dan harga yang bersaing; maka uang akan mengalir. Okay, kalau tertarik dengan military products nya, kunjungi aja di akun FB molaymud.
[ Via: dream ]