yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / Kena serangan Vertigo mendadak? Jangan berbuat apa-apa

Kena serangan Vertigo mendadak? Jangan berbuat apa-apa

±Rabu, 08 Oktober 2014
Kena serangan Vertigo mendadak? Jangan berbuat apa-apa - Artis cantik Korea, Han Ji Min juga menderita Meniere: gangguan pusat keseimbangan menyerang telinga bagian dalam menyebabkan serangan vertigo yang mendadak.

Artis cantik Korea, Han Ji Min juga menderita Meniere: gangguan pusat keseimbangan menyerang telinga bagian dalam menyebabkan serangan vertigo yang mendadak. (Foto: blog.zing.vn)

Seseorang bisa terjatuh karena rasa pusing Vertigo. Serangan Vertigo bisa terjadi kapan saja, di mana saja. Namun yang paling sering justru ketika bangun tidur. Gangguan pusat keseimbangan di telinga ini mengakibatkan rasa pusing parah.

Knowing more..

Tips wajah cantik cegah jerawat, tangan diborgol
Tau manfaat mandi? Tidur pulas, stres ilang!

Bangun tidur, begitu buka mata, rasanya dunia seperti mau kiamat muteeer terus seperti gasing. Kalo kita paksa membuka mata, muternya bisa semakin cepat. Hal ini bisa terjadi karena serangan Vertigo pertama. Benar-benar rasa pusing parah! Trus, bagaimana keadaan yang sebenarnya terjadi ketika seseorang terkena gangguan pusat kesimbangan ini?

Vertigo ditandai dengan rasa pusing berputar, maksudnya seolah pemandangan di sekitar kita bergoyang, padahal kita sedang dalam keadaan diam. Karena keluhan tidak kunjung hilang, biasanya penderita berusaha beranjak dari tempat tidur untuk mengambil obat atau mencari bantuan. Pada saat inilah kondisi jadi berbahaya, sebab bisa terjatuh karena hilang keseimbangan.

Vertigo adalah gangguan pusat keseimbangan yang ada di sekitar telinga. Selain rasa pusing berputar, biasanya disertai gejala lain misalnya mual, hingga muntah, serta telinga berdengung. Kondisi yang ada pada kita, bisa memperparah vertigo, misalnya istirahat kurang, terlalu banyak beban pikiran, penyakit penyerta yang udah ada sebelumnya misalnya hipertensi, migrain, riwayat stroke, hingga hiper kolesterol. Makanya pola hidup sehat tetap diseriusi dan konsisten ya…

Sama halnya dengan penyakit lain, bila enggak dikelola dengan baik, bisa mengakibatkan komplikasi yang ringan hingga berbahaya. Ada yang kita bisa perbuat ketika terjadi serangan vertigo mendadak, yaitu tidak berbuat apa-apa. Maksudnya?

Jelas aja, gangguan rasa pusing Vertigo yang berputar-putar, kalo kita paksakan justru berbahaya. Jadi, cukup pejamkan mata, duduk di tempat kita berada, bila memungkinkan, panggil bantuan. Hal ini untuk mencegah agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan seperti cedera.

Han Ji Min, artis cantik terkenal Korea ini juga pernah menderita gangguan pusat keseimbangan disebut Meniere. Serangan di bagian dalam telinganya membuat telinga si cantik ini mendenging dan seperti ada tekanan. Akhirnya spontan serangan Vertigo terjadi.

Sebenarnya akibat vertigo tidak begitu parah, namun dampak sekunder dari pusing berputar ini, yaitu cidera yang bisa berakibat fatal. Jadi jika kena serangan Vertigo mendadak, mending diam aja. Jangan berbuat apa-apa dulu, daripada malah mencederai diri sendiri.
[ Via: medbroadcast ]