yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Yes! Traveling ke Jepang kini bebas visa kunjungan

Yes! Traveling ke Jepang kini bebas visa kunjungan

±Rabu, 01 Oktober 2014
Yes! Traveling ke Jepang kini bebas visa kunjungan - Yang nge-fans sama AKB48 dan pengin liat konser mereka, langsung aja terbang ke Jepang. Kini bebas visa kunjungan lho!

Yang nge-fans sama AKB48 dan pengin liat konser mereka, langsung aja terbang ke Jepang. Kini bebas visa kunjungan lho! (Foto: wikipedia)

Rencana liburan ke tempat wisata Jepang makin mantap aja. Kini Jepang memberlakukan bebas visa kunjungan. Jadi enggak perlu pusing ngurus visa nya. Pengumuman bebas visa kunjungan Jepang bagi WNI diumumkan pemerintah Jepang beberapa hari lalu. Traveling ke Negeri Sakura jadi enggak repot lagi.

Seperti dilansir Liputan6.com, pengumuman bebas visa ke Jepang berlaku per 1 Desember 2014. Dubes Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, menegaskan berita gembira diharapkan memberikan kesempatan WNI mudah berkunjung ke Jepang dan mengenal negara Sakura ini lebih dalam dan memperluas wawasan masyarakat kita.

Tapi ingat lho, bebas visa kunjungan ini hanya berlaku 15 hari. Artinya dilarang menggunakan kesempatan ini untuk coba-coba bekerja di sana. Pengumuman bebas visa ini disampaikan oleh Fumio Kishida (Menteri Luar Negeri Jepang) di kantornya di Tokyo, 30 September 2014. Gimana? Sudah siap rencana liburan ke sana, tempat wisata Jepang?

Selain bebas visa kunjungan, negara itu mulai memberlakukan visa jenis multiple entry dengan masa 5 tahun. Artinya kebijakan visa multiple entry ini 2 tahun lebih lama dari aturan sebelumnya (3 tahun). Kebijakan ini bisa dimanfaatkan selain visa kunjungan tapi juga bisa untuk kunjungan bisnis dan lain sebagainya. Wah, bisa digunakan berkali-kali lebih lama nih.

Dubes Yusron bilang kalau kebijakan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Udah banyak yang menanti-nanti kepastiannya. Dia menambahkan, pihak negara matahari terbit menegaskan paspor Indonesia yang berlaku hanya fasilitas itu adalah yang punya IC. Tujuannya agar paspor terbaca scan komputer di loket-loket imigrasi bandara. Lagian, ini juga untuk mempermudah system imigrasi mereka.

Sebagai tambahan, kalau masih pertama kali, paspor mesti didaftarkan dulu di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta atau Konsulat Jenderal Jepang di Indonesia. Okay, sekarang mulai planning traveling ke Kyoto, Osaka atau Yokohama?
[ Via: liputan6 ]


Keepo collections:
Wisata