yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Kini / Berita / Arsitektur Petra mendesain Citywalk di Tunjungan untuk kota hijau Surabaya

Arsitektur Petra mendesain Citywalk di Tunjungan untuk kota hijau Surabaya

±Selasa, 30 September 2014
Arsitektur Petra mendesain Citywalk di Tunjungan untuk kota hijau Surabaya - Salah satu desain Citywalk di Tunjungan yang dipamerkan di perpustakaan UK Petra.

Salah satu desain Citywalk di Tunjungan yang dipamerkan di perpustakaan UK Petra. (Foto: yoKeepo/Pracoyo)

Program Studi Arsitektur Universitas Kristen Petra (UK Petra)  satu bulan ke depan punya 'gawe' bertajuk Pameran Desain Citywalk di Tunjungan untuk Kota Hijau Surabaya. Pameran desain ini bertujuan menghidupkan kembali kawasan Tunjungan Surabaya.

Knowing more..

Selesai minum kopi KFC? Makan aja gelasnya
Monumen Gerbong Maut: wisata Bondowoso satu ini ngeri!

Pameran Desain Citywalk untuk kawasan Tunjungan Surabaya ini diadakan di Perpustakaan UK Petra, Gedung Radius Prawiro lantai 6. Pameran maket hasil karya mahasiswa Arsitektur Universitas Kristen Petra ini di pajang mulai 28 September – 28 Oktober 2014.

Enam karya dari mata kuliah Merancang Tematik tersebut dibawah ampuan dosen-dosen hebat UK Petra, seperti  Ir. Benny Poerbantanoe, MSP, Agus Dwi Hariyanto, S.T., M.Sc., Gunawan T. S.T., M.Sc. dan Ir. Danny Santoso Mintorogo, M.Arch., PhD. Konsep desain Citywalk Tunjungan dengan konsep kota hijau Surabaya.

Konsep kawasan Tunjungan Citywalk ini menawarkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) kota seluas 2 Ha. Pameran dari Arsitektur Petra ini menunjukkan konsep ramah para pejalan kaki (walkable) sekaligus ramah lingkungan. Jadi, inti dari pameran Desain Citywalk ini adalah ‘keseimbangan’.

Keseimbangan RTH ini berlaku untuk berbagai fungsi, antara lain: rumah susun / apartemen, gallery & pusat informasi produk dan belanja, sentra perdagangan modern (trade and tourism center), kantor sewa dan perbankan, exhibition centre dan entertainment centre.

Arsitektur Universitas Kristen Petra adalah salah satu program studi favorit bagi para calon mahasiswa. Didirikan tahun 1967, Arsitektur Petra kemudian berkembang di bawah Fakultas Teknik. Mulai tahun 2000, program studi ini dinaungi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Arsitektur Universitas Kristen Petra sudah langganan mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi di Indonesia.  Disiplin ilmu Arsitektur yang ditawarkan seperti  Merancang, Struktur, Sains dan Sejarah serta Teori Arsitektur terus dikembangkan untuk meraih status Global University.

Penasaran ingin tahu Desain Citywalk Tunjungan yang ber-RTH? Datang aja ke Perpustakaan UK Petra jalan Siwalankerto 121-131 Surabaya mulai Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 18.00 wib. Tapi kalau Sabtu dari pukul 08.00 sampai 12.00 wib aja. Jika ingin informasi lebih detil, bisa menghubungi gunte@petra.ac.id
[ Via: petra ]