yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Gaul / Bejo Sandy: seniman lukis airbrush asli Malang

Bejo Sandy: seniman lukis airbrush asli Malang

±Sabtu, 27 September 2014
Bejo Sandy: seniman lukis airbrush asli Malang - Bejo Sandy, asli Malang, konsisten bergelut di industri kreatif menyalurkan seni lukis airbrush nya pada media kaos.

Bejo Sandy, asli Malang, konsisten bergelut di industri kreatif menyalurkan seni lukis airbrush nya pada media kaos. (Foto: yoKeepo/Seyhan Zulaeha)

Sandiyarto, seniman lukis airbrush asli Malang, yang akrab dipanggil dengan Bejo Sandy, adalah salah satu dari sekian banyak seniman lukis Indonesia yang menekuni bidang seni lukis airbrush. Kaos bergambar dengan teknik airbrush nya, keren bro!

Ya, kaos bergambar, konsumen Indonesia sudah kenal dengan kaos C-59 Bandung, Dagadu Jogja, Joger Bali, atau kaos asli surboboyoan dari Surabaya, tetapi mungkin baru mendengar sekali ini kaos bergambar menggunakan teknis airbrush di Malang! Kaos bergambar airbrush ini tidaklah mahal, hanya dengan 150 ribu rupiah, sudah bisa memakai kaos dengan gambar karakter sesuai keinginan.

Menurut Bejo Sandy, seni lukis airbrush tidaklah sulit, ada tiga tahapan dalam membuat sebuah gambar di kaos yaitu tahap pengemalan, pengecatan dan terakhir finishing. Seni lukis airbrush, atau teknik airbrush, adalah cara melukis menggunakan peralatan kuas udara (airbrush ).

Dikenalkan pertama kali sejak abad 20, teknik airbrush sekarang ini mulai digunakan pada tata rias wajah dan rambut juga lukisan tubuh ("body painting"). Teknik airbrush pada benda mati biasanya menggunakan tinner sebagai pengencernya, tetapi untuk tata rias wajah dan rambut biasanya menggunakan bahan cat khusus yang disebut "air color" dan "aqua destilasi" sebagai bahan pengencernya.

Dulu, teknik airbrush hanya dijumpai di mobil, sepeda motor, helm atau bidang luas lainnya, tetapi kini bisa kita temui pada kaos dengan gambar-gambar menarik seperti gambar wajah, logo, topeng, atau apa saja yang menunjukkan sebuah identitas tertentu, misalnya: klub bola, grup musik, artis dan lain-lain.

Dengan teknik airbrush, bisa lebih menghemat cat, gambar lebih awet dan tahan lama, akan tetapi butuh ketelatenan ekstra untuk membuatnya. Nah, di situlah peran seniman lukis airbrush sangat penting.

Berpenampilan sederhana, layaknya presiden terpilih Jokowi, Bejo Sandy juga menaruh minat di bidang seni lainnya, antara lain seni musik, sastra dan teater. Khusus seni lukis, dia sudah menggeluti bidang seni lukis ini sejak tahun 2009, belum lama memang, akan tetapi sudah bisa menghasilkan karya menarik.

Tertarik memiliki kaos bergambar karya Bejo Sandy? Tidak mahal kok, harganya berkisar antara 150-250 ribu rupiah (tergantung kompleksitas detail gambar yang diinginkan). Untuk pemesanan dan keterangan lebih lanjut hubungi nomer handphone di 085755089729 atau melalui akun facebook Bejo Sandy.

Kontributor: Seyhan Zuleha
[ Via: facebook ]


  1. 1galeri bejo sandy airbrush malangBejo Sandy: Galeri Kaos Airbrush
  2. 2galeri bejo sandy airbrush malangBejo Sandy: Kaos Karakter Superman
  3. 3galeri bejo sandy airbrush malangBejo Sandy: Macan Arema Malang