yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / 4 Tips hemat baterai handphone ini layak dicoba

4 Tips hemat baterai handphone ini layak dicoba

±Selasa, 16 September 2014
4 Tips hemat baterai handphone ini layak dicoba - Kalau baterai udah low begini, eksis dan narsis di media sosial bisa terhambat nih?

Kalau baterai udah low begini, eksis dan narsis di media sosial bisa terhambat nih? (Foto: ariefrezqa.blogspot.com)

Bagi kebanyakan pengguna handphone berbasis Android seringkali mengeluhkan daya tahan baterai gadget kesayangannya. Notifikasi baterai lemah selalu muncul di saat smartphone android baru beberapa jam digunakan. Nah, tips hemat baterai handphone berikut layak dicoba.

1. Sering menutup aplikasi .

Ini tips hemat baterai handphone pertama. Meskipun smartphone android sudah pintar dalam mengatur memori dan aplikasi namun sebaiknya secara berkala menutup aplikasi yang tidak digunakan. Karena aplikasi yang masih berjalan juga mengkonsumsi daya tahan baterai.

2. Matikan Bluetooth dan GPS.

Tips hemat baterai handphone berikutnya adalah perhatikan fasilitas Bluetooth dan GPS. Kalau kedua fasilitas tersebut masih menyala akan memperboros daya tahan baterai. Lebih baik mematikan GPS dan Bluetooth. Kecuali jika kalian menggunakan headset Bluetooth maupun jam tangan pintar nya,  fitur Bluetooth memang harus menyala.

3. Mengubah level pencahayaan smartphone.

Idealnya pengaturan level pencahayaan layar di smartphone android di kisaran 30–40%.Namun itupun juga bergantung tampilan nyata layar handphone. Mengatur tingkat cahaya layar handphone di level 100% selain membuat daya tahan baterai melemah, juga bisa membuat mata kita sakit. Hal lain yang juga perlu diatur adalah durasi pencahayaan.Semakin lama durasi tersebut,semakin boros juga daya tahan baterai smartphone android kalian.

4. Wi-Fi  lebih diprioritaskan.

Lebih baik memprioritaskan koneksi Wi-Fi baik di rumah maupun di kantor atau di tempat–tempat HotSpot Corner untuk kongkow–kongkow.Berinternet dengan menggunakan koneksi Wi-Fi akan memberikan sinyal yang lebih stabil dan berdampak baterai akan lebih irit bila dibandingkan dengan jaringan seluler yang suka lemot yang ujung–ujungnya akan menyedot baterai.

Memang ada antisipasi lain guna mengatasi baterai yang cepat ngedrop. Kini powerbank sudah umum dipakai. Tapi juga ribet bawanya dan juga enggak boleh lupa ngecas powerbank itu.  Nah guys, enggak ada salahnya  mencoba beberapa tips hemat baterai di atas agar tetap bisa eksis dan narsis lebih lama.
[ Via: wikipedia ]