yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / Khasiat teh hijau bikin awet muda

Khasiat teh hijau bikin awet muda

±Senin, 15 September 2014
Khasiat teh hijau bikin awet muda - Manfaat daun Ocha bisa bikin awet muda lho...

Manfaat daun Ocha bisa bikin awet muda lho... (Foto: kesehatanweb.blogspot.com)

Di kalangan masyarakat, khasiat teh hijau cukup populer. Kandungan antioksidan teh hijau terakui. Malah ada beberapa masyarakat tertentu percaya manfaat ampas daun teh hijau sebagai perawatan kulit wajah rusak atau yang mulai mengalami penuaan. Kerja kandungan antioksidannya pada senyawa golongan Polifenol menjadi penyebab khasiat teh hijau ini.

Knowing more..

Tips wajah cantik cegah jerawat, tangan diborgol
Tau manfaat mandi? Tidur pulas, stres ilang!

Manfaat ampas daun teh hijau secara teratur pada kulit akan membuat semakin terlihat semakin cerah, berkilau dan akan nampak terlihat lebih muda. Bahkan saat ini semakin gencar beberapa perusahaan kosmetik menggunakan khasiat teh hijau ini sebagai salah satu bahan krim perawatan kulit wajah maupun kulit bagian lainnya.

Banyak penelitian menyebutkan 'daun hijau' ini sangat bermanfaat karena kandungan antioksidan teh hijau. Berkaitan dengan kesehatan sel, dengan cara di minum atau secara tidak langsung tentu akan membuat kulit terjaga kesehatannya. Selain kandungan antioksidan teh hijau,  juga mulai diteliti khasiatnya sebagai anti kanker dimana komponen utamanya adalah epigalokatecingalat – senyawa golongan polifenol.

Dengan meminum berbagai jenisnya secara teratur akan memberikan manfaat yang baik bagi budaya hidup sehat. Hasil yang optimal akan didapat jika memilih produk yang berkualitas baik. Daun yang berkualitas adalah yang sudah mencapai usia panen.

Teh hijau adalah minuman populer di daratan Jepang dengan nama Ocha. Ocha ini juga favorit di Timur Tengah, Tiongkok, Taiwan, Hongkong, Asia Tenggara. Kemudian menyebar ke negara Barat yang dulunya peminum teh hitam. Penggemar Ocha sudah mendunia lho…

Waspada terhadap minuman berlabel 'mirip teh hijau' karena pasti warna dan rasa saja yang akan menyerupai, namun bukan dibuat dari bahan yang asli. Jadi pilih yang benar-benar bermutu baik produsen maupun hasil poduksinya.
[ Via: wikipedia ]