yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / Benarkah khasiat jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah cantik?

Benarkah khasiat jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah cantik?

±Minggu, 14 September 2014
Benarkah khasiat jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah cantik? - Perawatan kecantikan kulit wajah pakai jeruk nipis. Mitos kah?

Perawatan kecantikan kulit wajah pakai jeruk nipis. Mitos kah? (Foto: radioqjogja.com)

Mitos khasiat Jeruk Nipis untuk perawatan kulit wajah seringkali terdengar. Beberapa peneliti masih memperdebatkan pengeluaran sel kulit mati dan kandungan vitamin C pada wajah. apa lagi kulit jeruk nipis nya. Namun sifat asam air buah ini memang dapat membantu menjaga kelancaran proses pengeluaran sel kulit mati dan pertumbuhan sel baru terutama untuk perawatan kulit wajah.

Knowing more..

Tips wajah cantik cegah jerawat, tangan diborgol
Tau manfaat mandi? Tidur pulas, stres ilang!

Dari hasil penelitian yang sudah ada saat ini menyatakan bahwa khasiat Jeruk Nipis memang mengandung asam askorbat atau yang dikenal dengan sebutan Vitamin C. Kandungan Vitamin C inilah  berperan vital bagi kesehatan sel tubuh manusia terutama pengeluaraan sel kulit mati. Makanya tidak bisa diabaikan gitu aja.

Terus, bagaimana cara khasiat Jeruk Nipis jadi perawatan kulit wajah?  Ternyata caranya  gampang banget. Bisa dibuat jus dan mencampurnya dengan air bersih kemudian dioleskan pada wajah. Atau potongan jeruk nipis yang masih berkulit tersebut diusapkan pada wajah.

Ini tips cantik lainnya. Air dari buah kaya vitamin C ini yang sudah dicampur dengan air bersih bisa digunakan sebagai bilasan terakhir pada saat mencuci wajah. Berubah cakep deh! Yah paling tidak nampak seger lah… Memang enggak langsung ngefek. Asal sabar, rutin, nanti kelihatan hasilnya.

Selain buahnya, ternyata kulitnya bisa bekerja sebagai anti kuman. Kandungan minyak Atsiri nya membantu mencegah infeksi penyebab jerawat pada wajah. Namun Awas! Minyak Atsiri  ternyata bersifat Fototoksik. Apa itu?  zat yang bisa di serap oleh sinar Ultraviolet dan bisa mengakibatkan Dermatitis atau peradangan pada kulit.

Nah… pada saat menggunakan kulit jeruk nipis sebagai perawatan kulit jangan langsung terpapar atau terkena sinar matahari secara langsung ya…  Silakan mencoba!
[ Via: perawatan-kulit ]