yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Oto / Ini wujud motor baru naked Suzuki GSX-S1000

Ini wujud motor baru naked Suzuki GSX-S1000

±Kamis, 04 September 2014
Ini wujud motor baru naked Suzuki GSX-S1000 - Inilah bocoran wujud super naked suzuki GSX-S1000 2015

Inilah bocoran wujud super naked suzuki GSX-S1000 2015 (Foto: insella.it)

Setelah mengkonfirmasi kembali ke musim MotoGP 2016, Suzuki kayaknya juga mulai mantap melangkah. Suzuki GSX-S1000 2015 buktinya. Motor baru naked yang masih dirahasiakan ini mulai terekam wujudnya di beberapa media. Penasaran?

Diperkirakan sih launching untuk motor baru naked Suzuki GSX-S1000 masih beberapa bulan ke depan. Kira-kira, penampakannya seperti pada gambar di atas. Mesinnya inline 4, masih sama dengan mesin GSX-R1000. Yang mencolok dari motor baru naked satu ini adalah silencer nya. Peredam suara melingkupi body motor jadi salah satu desain baru GSX-S1000.

Suspensi depan Suzuki GSX-S1000 udah twin golden USD forks.Piston ganda Brembo dan cakram tunggalnya ngatasin pengereman roda depan dengan sempurna. Secara kasat mata bisa diliat juga kehadiran unit ABS pada motor baru naked Suzuki ini. Menariknya, frame motor ini keliatan baru semua. Enggak cocok kalau dibandingin dengan GSR1000.

Nah sekarang pertanyaan terbesarnya,  ‘auman’ mesin GSX-S1000. Secara khusus, Suzuki emang bukan jawara di elektroniknya namun kayaknya mereka punya rencana akan memainkan peran penting  dalam bidang ini. Kompetitor yang ada macam BMW, Aprillia bahkan EBR menawarkan kekuatan lebih dari elektroniknya.

EBR pilih enggak mengurangi engine power intuk moto naked nya. Sementara BMW malah memilih mengurangi. Nah sekarang giliran ‘kartu’ Suzuki untuk dimainkan. Kemungkinan Suzuki akan mengurahi kekuatan mesinnya untuk menjaga segala sesuatunya lebih ter-manage dan meningkatkan torsi low-end dengan pengorbanan top-end. Gebrakan lainnya akan segera tau deh…

Suzuki merupakan produsen mobil, mesin, ATV dan sepeda motor asal negara Sakura, Jepang. Punya cabang di 23 negara di dunia. Pesaing mereka di dunia otomotif adalah Honda, Chevrolet, Ford dan Toyota. Sedang partner mereka ada Nissan, Mazda, Volswagen dan Mitsubishi.
[ Via: iamabiker ]