yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / Inilah handphone Samsung terburuk sepanjang masa

Inilah handphone Samsung terburuk sepanjang masa

±Sabtu, 30 Agustus 2014
Inilah handphone Samsung terburuk sepanjang masa - Handphone Samsung yang berbentuk buruk, diproduksi untuk mendukung film Matrix Reloaded tahun 2003.

Handphone Samsung yang berbentuk buruk, diproduksi untuk mendukung film Matrix Reloaded tahun 2003. (Foto: appy-geek.com)

Jangan keburu berpendapat buruk kalau Galaxy S5 terlihat seperti perban.  Apa masih ingat film Matrix 2003? Samsung pernah memproduksi handphone berbentuk aneh – kalau enggak mau dibilang buruk. Mau tau namanya? Samsung SPH-N270

Menurut sebuah sumber, Samsung SPH-N270 dirancang bersama tim desain dari film ‘The Matrix Reloaded’ sebagai barang koleksi bagi penggemarnya di tahun 2003. Desain handphone  Matrix itu anti mainstream – sangat bertentangan dengan simplicity.  Namun bagi fans Matrix, handphone ‘ buruk ’ Samsung SPH-N270 sangat tak ternilai harganya.

Disamping rupanya, Samsung SPH-N270  jauh dari kesan canggih. Web browser enggak ada. Enggak ada Bluetooth/IrDA, enggak punya kamera atau video. Dan parahnya sarana kirim pesan text pun belum tersedia.  Anehnya lagi, tersedia 3 konektor, 1 di bagian atas dan 2 di bagian bawah . Dua yang bawah untuk ngecas dan kabel USB, yang bawah hanya untuk estetika aja.

Handphone dengan baterai lithium ion 1000 mAH ini enggak semuanya jelek lah… masih ada fitur Assited GPS, punya 2 bahasa: Inggris dan Spanyol, alarm, kalender, to-do-list, kalkulator sederhana. Dan yang ‘agak’ boleh diandalkan, bisa menyimpan 300 kontak. Kontak bisa dipanggil secara otomatis dengan hanya memanggil nama mereka.

Kabarnya waktu itu hanya diproduksi 10.000 aja berharga $500. Karena limited edition, di eBay harga per biji bisa melambung  $1.000. Lagian hanya dijual di Amerika saja karena handphone ini bekerja di jaringan CDMA yang waktu itu hanya ada di negera itu.

Untunglah sekarang Samsung sudah konsentrasi ke smartphone. Kini  gadget produksi mereka termasuk tercanggih di dunia. Orang mungkin sudah lupa kalau pabrikan Korea ini pernah menciptakan handphone terburuk sepanjang masa.
[ Via: appy-geek, wikipedia ]