yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Gairah Raja Ampat jadi tujuan wisata dunia

Gairah Raja Ampat jadi tujuan wisata dunia

±Kamis, 28 Agustus 2014
Gairah Raja Ampat jadi tujuan wisata dunia - Raja Ampat semakin bergairah. Sungguh worth visiting banget...

Raja Ampat semakin bergairah. Sungguh worth visiting banget... (Foto: misoolecoresort.com)

Minggu lalu (23/8/2014) di Pantai Waisai Torang Cinta Papua, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), membuka acara pariwisata ‘Sail Raja Ampat’.  Keindahan Raja Ampat yang semakin moncer diharapkan jadi satu tempat tujuan wisata dunia.

Seperti dirilis detik.com, SBY mengharapkan acara Sail Raja Ampat ini akan semakin memperkuat dan mempercepat kemajuan pariwisata dan maritim Indonesia, Papua Barat khususnya. Dalam pidatonya SBY acara ini juga menunjukkan potensi wisata dunia ada di Papua Barat.

Malah SBY yakin, 5 sampai 15 tahun lagi pariwisata Papua akan ngebut menyaingi wisata dunia lainnya. Inilah alasan acara Sail yang udah diadakan ke-6 kalinya ini memilih Raja Ampat. Pariwisata aneka hayati lautnya  sungguh ajib bener… Kawasan ini termasuk jantung segitiga karang yang terindah di dunia.

Raja Ampat merupakan wisata ekspedisi bawah laut terbesar di dunia dan 10 besar tempat diving terbaik di dunia. Lokasinya di daerah Sorong Papua Barat dengan 610 pulau namun hanya 35 pulau yang dihuni. Pulau-pulau yang masih ‘perawan’ dan indah ini pasti memikat para wisatawan. Pokoknya ini wisata dunia yang worth visiting banget deh.

Pengin ke Raja Ampat? Kalau dari Jakarta cari penerbangan ke Sorong sekitar 6 jam perjalanan. Dari Sorong bisa pindah pesawat kecil kapasitas 14 orang ke Raja Ampat. Kalau mau perjalanan laut sekaligus menikmati indahnya hamparan pulau dan birunya laut, silakan naik kapal perintis turun di Waisai.

Ada tips bepergian kesana. Bulan berwisata kesana yang baik adalah Oktober atau November karena lautnya tenang, sempurna untuk diving dan berfoto-foto. Bawa kamera bawah laut dan pastikan udah terampil menggunakan di bawah laut karena pasti tidak semudah berfoto di darat. Terakhir, jangan lupa sunblock, sunscreen juga topi.
[ Via: detik ]


Keepo collections:
Wisata