yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Punya Toxic Leader di tempat kerja? Ini solusinya

Punya Toxic Leader di tempat kerja? Ini solusinya

±Selasa, 26 Agustus 2014
Punya Toxic Leader di tempat kerja? Ini solusinya - Jangan sembarangan menghadapi pemimpin bertipe Toxic Leader. Pahami dulu ciri-cirinya.

Jangan sembarangan menghadapi pemimpin bertipe Toxic Leader. Pahami dulu ciri-cirinya. (Foto: tekkek.com)

Di dunia kerja, pernah tertekan karena sifat pemimpin? Jangan-jangan dia Toxic Leader , pemimpin atau yang punya otoritas, kuasa sekaligus penyebarkan racun atau menyebabkan keracunan di tempat kerja. Racun disini bisa diartikan sesuatu yang membuat suasana kerja dan bawahan menjadi tidak nyaman. Apa sih ciri-ciri seorang toxic leader?

Knowing more..

5 tipe kepribadian yang layak dapat promosi jabatan

1. Menganut sistem totempol management.

Totempol dari kata TOTEM, tugu pemujaan dari suku indian. Bentuknya berupa figur-figur yang saling injak satu sama lain. Di tempat kerja Toxic Leader menganggap level bawah nya enggak pernah mampu mencapai standar kerja. Sering dia mengatakan “ bodoh banget sih! Gitu aja nggak becus..!

2. Membuat situasi kerja enggak kondusif.

Kehadiran seorang pemimpin macam gini, menjadikan suasana tempat kerja jadi kurang nyaman kan? Para bawahan pinginnya toxic leader lenyap di telan bumi, dengan begitu mereka merasa lebih produktif di pekerjaan nya.

3. Hanya memberikan promosi dan penghargaan pada bawahan yang loyal.

Bener sih… Tapi toxic leader lebih suka sama blind loyalty. Di tempat kerja, pasti ada bawahan yang punya tipe ‘Yes Boss’, orang –orang yang hanya berkata ‘Ya’ dengan melakukan semua  yang di intruksikan oleh pemimpin model ini.Dialah yang jadi ‘anak emasnya’.

4. Menimbulkan rasa takut …


Keepo collections:
Lagak