yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Beneran nih Windows 9 rilis akhir September?

Beneran nih Windows 9 rilis akhir September?

±Senin, 25 Agustus 2014
Beneran nih Windows 9 rilis akhir September? - Microsoft akan segere merilis preview Windows 9 akhir September ini. Benarkah?

Microsoft akan segere merilis preview Windows 9 akhir September ini. Benarkah? (Foto: uz24.uz)

Siap-siap ya, Windows 9 kemungkinan akan dirilis 30 September ini. Penantian akan sistem operasi baru buatan Microsoft ini akan segera berakhir. Menurut sumber techradar,  perusahaan itu telah merencanakan event besar di akhir September menyambut rilis versi windows terbaru ini.

Berkode ‘Threshold’, Microsoft udah siap dengan rilis preview Windows 9 di akhir September atau paling telat awal Okrober ini. Berbagai sumber mengatakan kalau sistem operasi baru Windows ini akan menampilkan banyak fitur-fitur penting dan pasti beda dari sebelumnya.

Yang paling melegakan pada rilis nanti, sstem operasi baru Windows 9 rencananya masih menyertakan versi desktop Microsoft Cortana. Apa itu Cortana? Semacam sekretaris atau asisten pribadi digital yang bikin hidup lebih mudah.

Misal, daripada searching kelamaan, kalau mau nanya prakiraan cuaca, Tanya aja ke Cortana. Atau misal mau tau siapa pencetak gol terbanyak di English Premier League  musim lalu? Cortana akan lebih cepat menjawabnya. Sejauh ini Cortana juga kompatibel dengan windows phone dengan versi Windows Phone 8.1.

Okay, kembali ke kabar rilis Windows 9. Kabar awal menyebutkan sistem operasi baru ini akan lebih fokus ke desktop. Lebih penting lagi, Microsoft akan mengenalkan kembali ‘Start Menu’ cerdas yang dipengaruhi Windows Phone 8.1.

Laporan terbaru juga menyebutkan kalau rilis Windows 9 nanti akan mengenalkan Charm Bar dan pilihan akses cepat ke aplikasi title bar. Dipastikan sistem operasi baru Microsoft ini akan mengiplementasikan perubahan pada keybord dan mouse agar lebih friendly bagi pengguna desktop.

Microsoft juga mengkombinasikan sistem operasi versi Windows RT dan Windows Phone. Bayangkan platform hybrid macam ini dapat digunakan lebih mantap pada tablet berbasis entertainment dibanding mobile PC seperti Surface Pro3.

Nah, kita tunggu aja kabar selanjutnya. Semoga kita mendengar pengumuman resmi Microsoft akhir September nanti dengan fitur-fitur kejutan lainnya.
[ Via: techradar ]