yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Oto / Subaru ngeluarin model baru Crossover?

Subaru ngeluarin model baru Crossover?

±Minggu, 24 Agustus 2014
Subaru ngeluarin model baru Crossover? - Rumor berkembang, Subaru mau ngeluarin model baru crossover?

Rumor berkembang, Subaru mau ngeluarin model baru crossover? (Foto: subaru.com.au)

Subaru, produsen sedan sport asal Jepang pernah berencana membuat model baru. Mobil baru yang dimaksud adalah jenis crossover. Namun nampaknya rencana itu akan tertunda karena Subaru berencana konsen dulu ke investasi dalam kompetisi balap ketahanan 24 jam, Le Mans.

Menurut liputan6.com (22/8/2014), Subaru belum berkeinginan menambah daftar panjang portfolio mobil barunya. Pernah dikabarkan kalau produsen satu ini akan mengeluarkan model baru jenis crossover menyaingi Nissan Juke atau Ford EcoSport. Tapi kabar lain menyebutkan kalau berita tersebut hanyalah rumor aja.

Rumor lain menyebutkan kalau Subaru sebenarnya enggak punya cukup dana untuk menciptakan model baru berjenis crossover. Sebenarnya, produk sedan sport mereka lumayan laris manis di Amerika Serikat. Diperkirakan, 500 ribu lebih mobil baru udah terjual di negeri Paman Sam ini.

Di bagian lain, ada juga berita menyebutkan kalau Subaru tengah nyiapin investasi untuk eksis di kompetisi balap ketahanan 24 jam, Le Mans. Artinya sebenarnya mereka mungkin juga sedang menciptakan model baru sebagai perwakilan mereka di ajang tersebut.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Subaru akan rencananya itu. Untuk di Indonesia, perusahaan automobile ini udah ngeluarin berbagai model seperti Tribecam Exiga, XV, Forester, BRZ dan Outback.

Mesin mobil Subaru 1500 cc atau lebih dan menggunakan mesin boxer yang keuntungannya memiliki pusat gravitasi lebih rendah. Pabrikan berlogo 6 bintang ini udah menggunakan sistem symmetrical All-Wheel Drive pada semua modelnya.

Hebatnya, sistem ini bisa memberikan traksi lebih aman dikendarai dalam segala medan jalan. Mau basah, licin berlumpur ataupun tikungan tajam, sistem ini bisa diandalkan. Dan  sistem ini cuma Subaru yang punya. Sebenarnya jika rumor tadi benar, rasanya keren juga model crossover-nya Subaru.
[ Via: liputan6 ]