yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Ini bedanya kuliner dingin Gelato dan Ice Cream

Ini bedanya kuliner dingin Gelato dan Ice Cream

±Kamis, 21 Agustus 2014
Ini bedanya kuliner dingin Gelato dan Ice Cream - Gelato Vs Ice Cream. Hmm.. sama-sama segar di nikmati sebagai kuliner dingin di musim panas ini.

Gelato Vs Ice Cream. Hmm.. sama-sama segar di nikmati sebagai kuliner dingin di musim panas ini. (Foto: www.sceneboston.com)

Kuliner dingin musim panas apa yang paling segar dinikmati? Ice cream!! Enggak salah, hidangan yang satu ini cocok banget sebagai makanan penutup atau sekedar camilan segar kala gerah.

Nah, sebenarnya banyak 'teman-teman'  kuliner dingin sebangsa ice cream yang patut di 'taruh' dia atas lidah dan dikecap saat musim panas kayak gini. Ada Custard beku, Gelato, Sherbet, Sorbet, dan Yoghurt beku.

Agak susah ngebedain kuliner dingin makanan penutup nan lembut itu di musim panas nan gerah ini. Yang paling tahu kebanyakan ya…ice cream. Tapi enggak ada salahnya kita mengenal ‘teman-teman’ nya tadi, okay?

1. Ice Cream

Pada label resmi di kemasannya, kuliner dingin ini terdiri dari setidaknya 20 persen protein susu dan 10 persen lemak susu atau krim. Beberapa merek Ice Cream terkenal plus mahal, mengandung lemak sebanyak 18 persen dan 15 persen lainnya adalah gula.

2. Custard beku

Kuliner dingin ini sejenis ice cream yang secara historis paling umum dan populer di Amerika Serikat timur laut saat musim panas. Custard beku pada dasarnya adalah es krim dengan kuning telur (setidaknya 1,4 persen berat total). Inilah yang bikin produk makanan penutup ini kaya dan creamy.

3. Gelato

Gelato adalah variasi kuliner ice cream versi Italia. Gelato adalah bahasa Italia untuk beku. Ini juga secara tradisional dibuat dengan susu, bukan krim. Kuliner dingin ini begitu kental, creamy, dan mantap lah… karena itu  begitu nendang di lidah. Enggak seperti ice cream, Gelato enggak terlalu mengembang.

4. Sherbet

Berlawanan dengan kepercayaan populer, sherbet bukanlah alternatif kuliner dingin non-diary (susu) pengganti es krim. Hidangan makanan penutup ini adalah es krim dengan susu dan krim serta dipermanis dengan jus buah.

5. Sorbet

Sorbet adalah sherbet tanpa susu. Makanan penutup ini sangat nikmat dan biasanya ditambah air beku atau jus buah beku.

6. Yoghurt beku

Apakah lebih sehat daripada ice cream? Ya, tapi enggak 100 persen lebih baik daripada ice cream. Ada kuliner dingin bernama "froyo", ice cream dengan krim dan susu es krim dicampur dengan yoghurt rendah lemak.

Gimana, ngiler ya? Udah, segera cari di swalayan atau resto terdekat dan nikmati mereka semua!
[ Via: bathroomreader ]


Keepo collections:
Wisata