yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Kini / Berita / Suporter Singo Edan ngerayain ulang tahun Arema dengan heboh!

Suporter Singo Edan ngerayain ulang tahun Arema dengan heboh!

±Sabtu, 16 Agustus 2014
Suporter Singo Edan ngerayain ulang tahun Arema dengan heboh! - Suporter Arema berkonvoi merayakan ulang tahun klub kesayangan mereka yang ke -27. Heboh!

Suporter Arema berkonvoi merayakan ulang tahun klub kesayangan mereka yang ke -27. Heboh! (Foto: tempo.co)

Tanggal 11 Agustus, hari sangat istimewa buat klub sepakbola Arema: Ulang tahun, Rek!  Enggak terasa, kesebelasan favorit kebanggaan arek Malang ini udah menginjak usia 27 tahun. Arema memiliki suporter terbesar dan sangat setia yang tersebar enggak hanya di kota apel ini aja tapi juga di kota-kota lainnya.

Kalau masalah prestasi jangan di tanya lagi deh… Arema banyak sekali mengukir prestasi. Yang paling membanggakan adalah Juara ISL musim kompetisi 2009/2010 dan Runner up Piala Indonesia 2010. Ulang tahun Arema kali ini sungguh meriah dan gebyar karena ada tiga titik tempat dalam perayaannya bersama suporter. Antara lain di depan Balaikota Malang, di stadion Kanjuruhan dan di pantai Balekambang.

Perayaan ulang tahun Arema ke-27 ini dirayakan hingga malam hari dengan konvoi keliling kota yang diikuti para aremania dan aremanita. Tak ketinggalan para penabuh genderang menyanyikan lagu-lagu penyemangat yang biasa mereka nyanyikan di tribun saat menyaksikan pertandingan Arema melawan klub lainnya. Sambil mengibarkan bendera Arema di sepanjang perayaan ulang tahun tersebut para suporter tak henti-hentinya meneriakan yel-yel yang bikin suasana tambah meriah.

Salah seorang aremania, Yoga,  mengatakan, dia dan Aremania lainnya punya harapan agar klub kebanggaan arek Malang ini lebih berjaya, suporter ‘Singo Edan’ tetap solid dan anti anarkis. Yoga dan teman-temannya yang sore itu ikut hadir di depan balaikota Malang kemudian berkonvoi menuju Balekambang untuk merayakan ulang tahun tim kesayangan mereka kali ini.

Nama Arema sendiri diambil dari  legenda rakyat Malang. Ketika Kerajaan Singosari yang pemerintahannya berpusat di dekat kota Malang diperintah Raja Kertanegara, ada seorang patih bernama Kebo Arema. Prestasi sang patih sangat kinclong. Mulai menghentikan pemberontakan Kelana Bhayangkara sampai pemberontakan Cayaraja. Prestasi lainnya, menaklukan Kerajaan Pamalayu di Jambi dan menguasai Selat Malaka. Namun sayang, cerita heroik Patih Kebo Arema kalah pamor dengan Sang Raja, Kertanegara.

Kontributor:  Seyhan Zuleha
[ Via: wikipedia ]


Keepo collections:
Berita