yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / 5 macam perawatan kulit wajah kering di Larissa Semarang

5 macam perawatan kulit wajah kering di Larissa Semarang

±Minggu, 10 Agustus 2014
5 macam perawatan kulit wajah kering di Larissa Semarang - Dark Chocolate Facial, salah satu macam perawatan wajah di Larissa Aesthetic Center.

Dark Chocolate Facial, salah satu macam perawatan wajah di Larissa Aesthetic Center. (Foto: larissa.co.id)

Cantik sih, sayang kulitnya kering. Sering dengar komentar seperti itu kan? Kulit kering atau dalam medis disebut xerosis kutis, terjadi karena menurunnya kadar air dalam lapisan kulit. Menurut Dokter Dian Perwitasari dari Larissa Aesthetic Center Semarang, kondisi ini ditandai adanya sisik halus pada permukaan yang pada keadaan normal tidak terlihat.

Kulit adalah bagian terluar tubuh manusia yang kondisinya dapat dengan mudah terlihat oleh orang lain. Itulah sebabnya, dia berpengaruh sangat besar terhadap kepercayaan diri seseorang. Kulit yang terlihat sehat dan terawat akan memancarkan pesona yang luar biasa hingga mampu melahirkan rasa percaya diri.

Kulit sehat dan terawat menjadi dambaan setiap orang. Kulit sehat ditandai dengan kelembaban yang cukup, terlihat halus, lembut, kenyal, tidak kusam dan garis halus atau kerutan tidak tampak secara jelas. Untuk dapat mewujudkannya tentu diperlukan perawatan yang tepat agar terhindar dari permasalahan, diantaranya kulit kering.

Nah, anda juga perlu melakukan perawatan intensif di klinik kecantikan untuk mengembalikan kelembaban wajah anda. Larissa Aesthetic Center Semarang memiliki lima macam perawatan khusus untuk kulit wajah kering. Yaitu:

1. Dark Chocolate Facial
Dark Chocolate Facial merupakan perawatan wajah dengan cleanser, scrub, massage cream, dan masker dari coklat asli. Sesuai untuk kulit kering, normal, dan berminyak tanpa jerawat.

Cocoa Butter merupakan unsur atau kandungan terkuat yang terdapat dalam coklat yang berfungsi melapisi dan melindungi kulit dari kotoran, polusi, sinar matahari, menyerap kotoran yang menempel serta melembutkan dan menghaluskan.

Selain memiliki kandungan Antioxidant cukup tinggi yang disebut dengan ORAC (Oxygen Radical Absorption Capacity) yang berperan sebagai penghambat terjadinya oksidasi oleh udara bebas, coklat juga kaya akan berbagai kandungan. Diantaranya, lemak jenuh dan tak jenuh, Asam Amino, Protein, Karbohidrat, Kalium, Magnesium, serta berbagai macam vitamin A, B, B2, B6, B12, C dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu, coklat masih memiliki manfaat dan khasiat yang lain, seperti:
• Mengandung antioksidan tinggi dan moisturizer untuk perawatan anti-aging
• Mencegah kulit kering dan keriput
• Mencegah pertumbuhan bakteri
• Memperbaiki jaringan sel-sel rusak
• Memperlancar sirkulasi oksigen pada kulit