yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / Hati-hati! Makanan minuman ini bikin cepat tua

Hati-hati! Makanan minuman ini bikin cepat tua

±Sabtu, 09 Agustus 2014
Hati-hati! Makanan minuman ini bikin cepat tua - Mengkonsumsi daging gosong bisa menyebabkan penuaan pada kulit. Jangan sering-sering ya...

Mengkonsumsi daging gosong bisa menyebabkan penuaan pada kulit. Jangan sering-sering ya... (Foto: chezuraidabpsrt.wordpress.com)

Banyak dari kita merasa kelihatan cepat tua ketika lagi bercermin. Penuaan kulit merupakan  ‘penampakan’ yang mudah dikenali. Ternyata makanan dan minuman tertentu memperparah kegalauan tadi. Seperti dilansir oleh vivalife, apa yang kita konsumsi ngaruh juga pada penuaan kulit kita. Artinya, kalau salah makan bisa-bisa kita tambah kelihatan cepat tua.

Knowing more..

Tips wajah cantik cegah jerawat, tangan diborgol
Selesai minum kopi KFC? Makan aja gelasnya

Senikmat apapun makanan dan minuman favorit kita, pola hidup sehat tetap harus dipegang teguh. Terus, makanan dan minuman apa aja yang bikin kita tambah kelihatan cepat tua karena penuaan kulit? Nah ini lah biang keroknya:

1. Alkohol

Yah, kalau ini sih Bang Rhoma juga tahu kalau minuman ini membawa maksiat. Tapi ternyata juga bikin cepat tua loh? Yuk coba kita cari tau alasan ilmiahnya.  Alkohol kan merusak hati, padahal hati fungsinya menetralisir racun dari tubuh. Nah kalau hati bermasalah karena minuman alkohol, maka penuaan kulit jadi resikonya. Munculnya jerawat dan keriput contohnya.

2. Makanan manis

Dengar kata manis, pasti menjurus ke gula. Makanan yang mengandung gula berlebih mempercepat proses glikasi. Apa itu? Semacam proses pencampuran protein dan gula. Efeknya bikin penuaan kulit. Hasilnya, pastilah kelihatan cepat tua.

3. Makanan Asin

Bayangkan, lagi satu sendok makan soto ayam Madura, kuahnya berasa hambar. Kayaknya si penjual kurang ngasih garamnya. Emang sih, kalau kurang garam kuliner jadi enggak mantap. Tapi tau enggak mengkonsumsi makanan yang terlalu asin taruhannya penuaan kulit. Bisa keliatan cepat tua loh…

4. Daging hangus

“Bang, satenya yang kering ya..”. itu sepenggal permohonan sebagian pecinta sate pada si penjual. Maksudnya biar enggak terkesan mentah. Namun sebenarnya, daging yang dibakar mendekati gosong malah berbahaya. Sate gosong tadi bisa jadi pemicu penuaan kulit. Daging gosong itu terkandung hidrokarbon pro-inflamasi yang bikin kolagen kulit pecah dan terjadilah peradangan. Sulit juga minta sate yang enggak gosong sama sekali. Bisa disiasati dengan membersihkan panggangan agar daging yang akan dibakar kemudian enggak gampang hangus.


[ Via: viva ]