yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Seleb / FilmTV / Haji Backpacker, film baru perjalanan spiritual anak muda melewati 9 negara

Haji Backpacker, film baru perjalanan spiritual anak muda melewati 9 negara

±Jumat, 01 Agustus 2014
Haji Backpacker, film baru perjalanan spiritual anak muda melewati 9 negara - Abimana Aryasatya berperan sebagai Mada. Seorang anak muda yang menjalani perjalanan spiritual hingga 9 negara dengan 1 tujuan, pencerahan dari Tuhan.

Abimana Aryasatya berperan sebagai Mada. Seorang anak muda yang menjalani perjalanan spiritual hingga 9 negara dengan 1 tujuan, pencerahan dari Tuhan. (Foto: 21cineplex.com)

Satu lagi film baru produksi anak bangsa yang patut di tunggu "Haji Backpacker". Di sub title nya tertulis "9 negara, satu tujuan", bikin penasaran tuh…Di sinopsis, akting bintang muda Abimana Aryasatya dan Pipik (istri almarhum Ustad Uje) bakal menambah penasaran penonton.

Haji Backpacker bercerita tentang tokoh utama, Mada (Abimana Aryasatya) dengan 'perjalanan' spiritualnya. Pada sinopsis, syuting film ini diambil di 9 negara: Indonesia, Cina, Thailand hingga Arab Saudi. Penggambaran tokoh Mada yang berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain merupakan penggambaran karakter dia di film baru sutradara Danial Rifki.

Jangan salah kira kalau sinopsis film baru ini bercerita tentang perjalanan wisata murah naik haji lho.. di Haji Backpaker, Abimana Aryasatya sebagai Mada sempat berubah dari seorang yang taat agama, ketika sampai di Thailand menjadi tergelincir di dunia ‘gelap’. Tapi kemudian dia menemukan kembali pencerahan hidup.

Memang pesan yang ingin dibawa oleh Danial Rifki adalah ‘perjalanan’ spiritual Mada dari sisi gelap ke sisi terang. Selain kental dengan sisi road movie-nya, yah.. boleh lah film baru ini juga masuk kategori drama religi.  Karena inilah kekuatan cerita Haji Backpacker.

Di sinopsis dikisahkan Mada (Abimana Aryasatya) enggak terima sama Tuhan karena Ibunya dipanggil-Nya. Belum lagi putus cinta yang bikin hatinya tambah hancur. Dia marah pada nasib, kenyataan dan Tuhan. Dengan bara masih di hati, Mada memutuskan berkelana bebas meninggalkan keluarga, sahabat danTuhan nya. Jadilah dia backpacker.

Dalam perannya, Abimana Aryasatya sempat menemukan kebahagiaan duniawi di dunia bebas. Tapi secara rohani kosong. Pada saat rapuh inilah, Tuhan mengijinkan berbagai peristiwa terjadi di hidup Mada. Satu per satu Tuhan menyingkap kesadarannya. Saat di Cina, dia merenung tentang semual hal yang terjadi. Sampailah dia pada satu kesimpulan bahwa Tuhan ternyata masih sayang padanya.

Haji Backpacker member inspirasi melalui tokoh utamanya yang melintasi 9 negara melalui perjalanan darat sampai ke Mekah. Film ini dibintangi juga oleh Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Pipik Dian Irawati (istri alm.Ustad Uje), Laura Basuki, Dion Wiyoko, kenes Andari dan aktor senior Ray Sahetapy. Rencananya Haji Backpacker tayang di bioskop nusantara saat Lebaran Haji awal Oktober tahun ini. Tunggu aja ya…
[ Via: yokeepo, republika ]