yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / TouchPico, proyektor genggam merubah permukaan dinding jadi touchscreen

TouchPico, proyektor genggam merubah permukaan dinding jadi touchscreen

±Selasa, 29 Juli 2014
TouchPico, proyektor genggam merubah permukaan dinding jadi touchscreen - Proyektor mini TouchPico hanya sebesar genggaman tangan tapi berkemampuan maxi

Proyektor mini TouchPico hanya sebesar genggaman tangan tapi berkemampuan maxi (Foto: http://mashable.com/)

Proyektor genggam sebenarnya kini bukanlah sesuatu yang baru. Tapi TouchPico, proyektor keluaran baru dari TouchJet menawarkan sesuatu yang keren. Gadget itu punya kemampuan mengubah segala permukaan datar/dinding jadi layar interaktif (touchscreen). Loh, kok bisa?

Proyektor TouchPico berwarna putih ini cuma seukuran genggaman tangan. Proyektor genggam TouchPico ini mampu menjalankan segala aplikasi android sampai ukuran gambar 854 x 480 piksel atau 80 inci di semua permukaan dinding. Pada kemampuan pencahayaan 180 lumens,  proyektor genggam ini kuat menyinari segala jenis ruangan dan mampu 'melayang' dengan stylus spesialnya dan dinding bisa berlagak sebagai touchscreen nya. Rasanya kalau untuk main game, asyik juga nih gadget.

Pena menyerupai stylus tidak termasuk dalam proyektor genggam TouchPico. Pena itu punya tombol infrared. Kamera infrared yang terbenam dalam TouchPico akan mendeteksi gerakan pena stylus tadi. Makanya gerakan tubuh dan interaktif pena dengan deteksi infrared proyektor seakan sensasi touchscreen di permukaan dinding.

Ketika CMO TouchJet Slava Solonitsyn mengeluarkan aplikasi game popular Fruit Ninja, gadget unik ini bikin gambar seakan nyata. Kemudian, dengan menggunakan pena tadi, seakan menebas buah-buahan di game tersebut di layar dinding. Enggak ada lag sama sekali. Cool..mirip touchscreen! Tapi berdirinya enggak boleh membelakangi proyektor ya… Jadi untuk guru di kelas mungkin agak sedikit merepotkan karena biasanya dia berdiri di depan lensa proyektor.

Proyektor genggamTouchPico yang mampu bekerja secara virtual di segala permukaan dinding yang datar ini dibanderol sekitar Rp. 5,7 jutaan. Gadget ini punya port HDMI (High-Definition Multimedia Interface) dan audio out. WIFI juga udah built-in dan power listrik standar. TouchJet memprediksi mulai me-launching Oktober ini. Kalau tertarik, kita tunggu aja.
[ Via: mashable ]


Keepo collections:
Gadget