yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Sport / Balap / Villeneuve: Rosberg mengacaukan Lewis Hamilton di Grand Prix Hungaria

Villeneuve: Rosberg mengacaukan Lewis Hamilton di Grand Prix Hungaria

±Senin, 28 Juli 2014
Villeneuve: Rosberg mengacaukan Lewis Hamilton di Grand Prix Hungaria - Terhitung mulai musim 2013 Lewis Hamilton akan memperkuat tim Mercedes GP menggantikan Michael Schumacher.

Terhitung mulai musim 2013 Lewis Hamilton akan memperkuat tim Mercedes GP menggantikan Michael Schumacher. (Foto: skysports.com)

Berita Formula 1 enggak ada matinya. Berita dari Hungarian GP 2014, Jacques Villeneuve seperti dikutip gptoday.com, berpendapat Nico Rosberg mencoba "menghancurkan" Grand Prix Hungaria nya Lewis Hamilton.

Knowing more..

Pebalap muda Indonesia unjuk gigi di endurance race Jepang

Rosberg merangsek tepat di belakang Mercedes rekan setimnya Hamilton sebelum final stop-nya ketika tim memerintahkan Hamilton, nggak perlu beradu lagi. Bergeser aja, biarkan si Jerman memaksimalkan strategi oposisinya di Formula 1 Grand Prix Hungaria ini.

Mantan Juara Dunia Villeneuve ini mengkritik kejadian tersebut. Dengan Lewis Hamilton mengabaikan panggilan berulang-ulang, Rosberg – yang membantah membuat permintaan sebelumnya - terdengar mempertanyakan kenapa Rosberg enggak diizinkan melewatinya.

"Enggak ada alasan atau pesan jelas bahwa membiarkan Nico melewati [Lewis Hamilton] akan kehilangan dua detik lombanya sendiri," kata Villeneuve dalam wawancara  BBC Radio 5 live tentang hasil race Formula 1 Grand Prix Hungaria ini.

"Itu enggak akan membantu Nico menang karena Nico udah kehilangan ban dan dua lap-nya Nico sebenarnya lebih lambat dari Lewis.”

"Itu sebabnya Nico mengeluh dan merengek karena ia tahu bahwa semua yang sebenarnya ia ingin lakukan adalah untuk menghancurkan race-nya Lewis, enggak untuk membantu dirinya sendiri. Tapi itu enggak berhasil."

Pemenang Formula 1 tahun1997 ini melanjutkan, "[Rosberg] tahu ban nya meledak. Dia akan menyusul di depan Lewis kemudian mengurangi kecepatannya. Itu hanya membuat Lewis kehilangan banyak poin dan membuatnya sedikit lebih mudah untuk menang, tapi [Daniel] Ricciardo lebih cepat. Dia mungkin  mengalahkan Lewis, tetapi yah..begitulah. "

Meskipun Rosberg tetap leading di Formula 1 Grand Prix Hungaria ini, Villeneuve ngerasa drama baru-baru ini bisa mendukung Lewis Hamilton.

"Lewis digunakan untuk melawan sekarang. Dan ia nampaknya bereaksi lebih baik ketika sesuatu salah karena Lewis terbiasa dengan mereka," lanjutnya menjelaskan. "Setidaknya, mungkin, mereka akan berhenti berlagak sebagai sahabat karib…"
[ Via: gptoday ]