yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / Kelamaan, iPhone 6 keduluan smartphone tiruan Cina, 'i6'

Kelamaan, iPhone 6 keduluan smartphone tiruan Cina, 'i6'

±Senin, 28 Juli 2014
Kelamaan, iPhone 6 keduluan smartphone tiruan Cina, 'i6' - Goophone, produsen smartphone bajakan Cina segera rilis tiruan iPhone 6 yaitu i6. Bedanya, i6 pakai OS android.

Goophone, produsen smartphone bajakan Cina segera rilis tiruan iPhone 6 yaitu i6. Bedanya, i6 pakai OS android. (Foto: idownloadblog.com)

Goophone, perusahaan Cina spesialis produksi smartphone tiruan atau smartphone bajakan kembali ngeluarin produk barunya. ‘i6’ adalah tiruan dari iPhone 6 punya Apple. Yang asli aja belum diumumin kapan dirilis, eh…ini tiruannya akan dijual online 1 Agustus ini.

Desain smartphone tiruan i6 buatan Cina ini diimitasi dari desain gambar dan video iPhone 6 yang bocor. Smartphone bajakan ini dibanderol Rp. 1,8 jutaan di Cina untuk model yang16 GB. Sebagai pembanding aja iPhone 5-16GB nya Apple harganya sekitar Rp. 7,4 juta. Juauh ya…?

Konsumen harus tahu bahwa smartphone tiruan i6 menggunakan prosesor yang berbeda dengan iPhone dan dilengkapi dengan Android bukan iOS. Smartphone bajakan ini juga hanya memiliki prosesor 1.4GHz, sedikit turun dari Model i5S (2GHz)- smartphone tiruan dari iPhone 5S.

Desain i6 dan iPhone 6 sangatlah mirip. Keduanya punya pembaca sidik jari di bagian depan, kamera auto-fokus di bagian belakang dan keunggulan desain lainnya yang dibajak dari iPhone. Namun, logo gambar lebah di punggung smartphone bajakan-Goophone i6- ini, membedakan logo klasik buah apel milik iPhone.

Goophone enggak ngejelasin mengapa ia menggunakan lebah sebagai logonya, hanya berkomentar bahwa itu "lucu." Berbeda dengan Goophone i5s, i6 hanya ditawarkan dalam dua warna, hitam dan putih.

Sulit ditebak secara tepat seperti apakah nantinya 'penampakan' iPhone 6. Terbukti desain yang selama ini (awal tahun ini) beredar baik gambar maupun video, eh…ternyata palsu. Sebuah tanggal rilis yang tepat untuk iPhone 6 juga kabur.

Setelah rumor bahwa versi yang lebih kecil iPhone 6 akan rilis pada bulan Agustus tergencet, sekarang secara luas beredar versi iPhone baru akan ada 2 varian. Yang layar 4.7inch akan menekan pasar pada bulan September, sementara yang lebih besar model 5.5inci kemungkinan beredar di beberapa bulan setelahnya.

Di masa lalu, Goophone telah menirukan Samsung Galaxy S5 dan smartphone idaman dunia lainnya. Meskipun ada masalah hak cipta yang jelas, pemerintah Cina enggak melakukan banyak tindakan untuk menutupnya untuk saat ini.
[ Via: mashable ]


Keepo collections:
Gadget