yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Seleb / FilmTV / Hijrah Cinta: kisah romantis 'hijrah' Uje dari pecandu narkoba jadi Ustad idola

Hijrah Cinta: kisah romantis 'hijrah' Uje dari pecandu narkoba jadi Ustad idola

±Senin, 21 Juli 2014
Hijrah Cinta: kisah romantis 'hijrah' Uje dari pecandu narkoba jadi Ustad idola - Alfie Affandy memerankan Ustad Uje dalam film dakwah nan romantis 'Hijrah Cinta' yang segera rilis 24 Juli.

Alfie Affandy memerankan Ustad Uje dalam film dakwah nan romantis 'Hijrah Cinta' yang segera rilis 24 Juli. (Foto: tribunnews.com)

Ramadhan ini, Multivision Plus segera merilis film baru layar lebar berjudul Hijrah Cinta 24 Juli ini.  Film ini diangkat dari kisah nyata hidup mendiang Jeffry Al-Buchary (Ustad Uje) yang pasti menarik untuk kita tonton. Di sinopsisnya, pesan dakwah dan kisah hidup Ustad Uje muncul serta berdampak positif bagi penonton di bulan Ramadhan ini.

Film Hijrah Cinta ini menampilkan dua tokoh sentral: Ustad Uje dan Pipik (istrinya). Alfie Afandy memerankan pribadi Ustad Uje sedangkan Revalina S Temat memerankan Pipik. Dalam film baru ini, beberapa orang dekat almarhum semasa hidup diperankan oleh beberapa artis, seperti Surya Insomnia, Piet Pagau, Fika Effendy dan Wieke widowaty.

Dalam sinopsis, setting awal film baru Hijrah Cinta ini menceritakan Uje muda yang lagi terhanyut kenikmatan duniawi. Bakat dia yang yang lagi moncer sebagai aktor dan model seakan hancur karena salah memilih jalan hidup, terjerat narkoba. Teman, sahabat dan ibunya sekalipun sudah pasrah dengan keadaan itu. Nah, pesan dakwah segera nampak setelah scene ini.

Dalam sinopsis film baru bernuansa dakwah nan romantis ini kemudian memunculkan adegan perkenalan uje dengan seorang perempuan bernama Pipik lewat pandangan pertama. Kesan pertama ini bikin Uje deg-deg an. Hingga tiba-tiba dia bertekad mengatakan ke Pipik, "Maukan kau menjadi saksi perubahan hidupku?". Kira-kira Pipik mau enggak ya?

Inilah titik balik hidup Uje. Dengan segala pergumulan, akhirnya Pipik yakin kalau lelaki ini punya tekad besar untuk kembali ke jalan yang bener. Tapi emang semuanya dilandasi cinta yang tulus diantara keduanya.

Menurut Multivision plus, film Hijrah Cinta ini udah komplit. Menghibur sekaligus ngasih nilai kehidupan yang positif . Apalagi film ini diadaptasi dari kisah nyata seorang Ustad kondang Uje yang meninggal di usia muda 40 tahun karena kecelakaan motor. Kisah hidupnya menjadi inspirasi banyak kaum muda . Penasaran? Nantikan film ini 24 Juli ini.
[ Via: wikipedia, gatra ]