yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Nonton televisi online jadi tren baru dunia

Nonton televisi online jadi tren baru dunia

±Sabtu, 19 Juli 2014
Nonton televisi online jadi tren baru dunia - Menonton televisi secara online sudah jadi tren baru di dunia.

Menonton televisi secara online sudah jadi tren baru di dunia. (Foto: telegraph.co.uk)

Survey yang diadakan Taylor Nelson Sofres (TNS) menyatakan 25% dari 55 ribu orang dari berbagai negara menonton televisi online. Lembaga riset pemasaran itu menemukan tren baru menonton televisi secara online melalui laptop, PC, tablet atau smartphone setiap harinya.

Tren baru ini merambah negara-negara seperti Cina, Singapura dan Hongkong dengan menggabungkan peran smartphone atau tablet dengan tayangan video atau televisi online. Penggunanya bisa mencapai 30%. Sementara di Indonesia, masih sekitar 6%.

Namun demikian seperti dilansir Tempo.co, TNS melihat gelagat menonton orang Indonesia ke media online akan terus meningkat, walau televisi tradisional masih dominan. Mereka yakin dengan semakin meningkatnya kecepatan data, harga smartphone yang semakin ringan di kantong dan kebosanan menonton televisi 'kuno' yang dari 'kotak' itu-itu aja, menonton di media online akan semakin ngetren..

Nah kini, media online udah jadi incaran bagi pengiklan. Ini juga sudah jadi tren baru di dunia advertising. Head of Digital TNS Asia Pasifik, Joe Webb menuturkan bahwa pengiklan era kini harus mau belajar memahami tren baru ini termasuk perilaku konsumen agar penggunaan media online dapat optimal. Penggunaan media ini dapat diakses bersama-sama, dan 'sifat' itu wajib dipahami dan masuk dalam program perencanaan para pengiklan.

Perusahaan media online gede di dunia macam BBC-iPlayer, HBO, GO atau Hulu udah ngerasain keuntungannya. Tren menonton konten online yang disediakan on-demand ini booming karena emang fleksibel. Dalam artian bisa diakses dimanapaun, kapanpun sesuai waktu luang kita dan bisa lewat smartphone yang selalu kita bawa kemana-mana.

Survey TNS juga mengatakan kalau 75 persen penduduk dunia masih menonton televisi tradisional. Survey juga menyebutkan sekitar 94 persen orang Indonesia masih enjoy duduk manis memelototin televisi tradisionalnya.  Kalau kamu gimana?
[ Via: tempo ]


Keepo collections:
Tekno