yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Alpha 7S: kamera terbaru Sony untuk fotografer dan videografer profesional

Alpha 7S: kamera terbaru Sony untuk fotografer dan videografer profesional

±Jumat, 04 Juli 2014
Alpha 7S: kamera terbaru Sony untuk fotografer dan videografer profesional - Kamera keluaran terbaru Sony seri Alpha 7S dinanti para videografer dan fotografer profesional.

Kamera keluaran terbaru Sony seri Alpha 7S dinanti para videografer dan fotografer profesional. (Foto: pcmag.com)

Kamera Sony kembali memperkenalkan kamera terbaru:  Alpha 7S. Kamera profesional ini merupakan model yang disempurnakan dari seri sebelumnya, Alpha 7 dan Alpha 7R. Terus apanya yang keren? Lensanya! Kamera ini sudah berlensa full-frame interchangeable paling kecil yag pernah diciptakan. Ada lagi yang baru yaitu sensifitasnya yang amazing! Noise bisa ditekan serendah mungkin dan kualitas video 4K.

Seperti dilansir CHIP.co.id, kamera profesional baru ini sudah dibenamkan sensor 12,2 effective MP dengan 35mm full frame Exmor CMOS keluaran paling anyar. Sony Alpha 7S bermesin prosesor BIONZ. Udah yang paling canggih tuh… Artinya kalian bisa ambil gambar dengan rentang ISO luas sekitar 50 sampai 409.600. Dengan jarak sebegitu dinamisnya, kamera terbaru Alpha 7S ini sanggup menekan noise serendah mungkin.

Sekarang kita bedah masalah videonya. Ketika kamera profesional Sony ini disambungkan ke perekam 4K, maka akan menghasilkan video 4K QFHD (3840 x 2160). Selain itu full HD (1920 x 1080) mampu direkam dengan frame 60p, 60i, 30p dan24p. tapi tetap ingat, memory cardnya yang kompatibel ya. Jika pengin pindah ke setting APS-C (super 35mm), kamera terbaru Sony ini mempermudahnya.

Sony Alpha 7S mampu menciptakan efek 5x gerak lambat karena kamera terbaru ini mendukung rating frame hingga 120fps dengan standar resolusi HD. Di mode Crop, kamera profesional Sony ini dilengkapi fitur S-Log2 gamma untuk memperluas rentang hingga 1300% sehingga terpotongnya highlight dan kehilangan detil bayangan bisa diminimalisir.

Di jajaran kamera Alpha, Alpha 7S sudah mengadopsi perekaman XAVC S format. Jadi, pada recording full HD di rating 50 mbps, kompresi rendah tapi kualitas video lebih baik. Kamera terbaru ini dapat mengatur profil gambar, menyesuaikan warna dan dapat disimpan untuk dipakai pada pemotretan multi kamera. Fitur ini punya output Full HD serta 4K base band HDMI, user bit sehingga mempermudah editing dan sinkronisasi dengan perangkat lain.

Bagaimana kalau di tempat yang minim cahaya? Alpha 7S punya sensitifitas ISO yang cukup tinggi. Dalam kondisi seperti itu, kecepatan shutter bisa diandalkan, noise juga rendah. Untuk presisi tinggi, sistem Fast Intelligent AF udah dibenamkan di kamera ini.

Terus, kapan sampai ke Indonesia dan berapa harganya? Denger-denger sih dalam waktu yang enggak terlalu lama. Harga dikisaran Rp. 27 jutaan.
[ Via: chip ]


Keepo collections:
Tekno