yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Game / Jokowi dan Prabowo pamer kehebatan di aplikasi android

Jokowi dan Prabowo pamer kehebatan di aplikasi android

±Kamis, 03 Juli 2014
Jokowi dan Prabowo pamer kehebatan di aplikasi android - Para kandidat capres pada pamer kehebatan di aplikasi android. Ini salah satu game "Jokowi GO!" dikembangkan oleh Generasi Optimis.

Para kandidat capres pada pamer kehebatan di aplikasi android. Ini salah satu game "Jokowi GO!" dikembangkan oleh Generasi Optimis. (Foto: play.google.com)

Aroma persaingan 2 kandidat dalam pilpres 2014 ini, Jokowi Vs Prabowo begitu kuat hingga masuk ke industri kreatif multimedia. Ada setidaknya 27 aplikasi android dengan kata kunci kandidat nomor urut 1, dan 59 lainnya menggunakan kata kunci nama capres nomor urut 2, Jokowi, di Google Play Store.

Menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014, industri kreatif Indonesia ikutan bergeliat. Para pembuat aplikasi beramai-ramai pakai momentum ini untuk buat aplikasi di smartphone android. Update informasi tentang kandidat capres Jokowi dan Prabowo juga games tersajikan dalam berbagai jenis aplikasi. Khusus aplikasi capres Jokowi berjumlah banyak karena lebih dulu hadir di industri kreatif ini sejak 2012 pas rame-rame nya dia mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Persaingan antar capres dalam industri kreatif khususnya aplikasi game, cukup ketat. Aplikasi game Jokowi lebih popular dibanding Prabowo contohnya game Jokowi GO!   Mirip Subway Surfer atau Minion Rush. Aplikasi yang udah didownload lebih dari 100 ribu pengguna gadget android ini termasuk dalam daftar game tak berbayar alias gratis baru terpopuler ke-4 di Google Play Store.

Pelaku industri kreatif, Generasi Optimis sebagai pengembang Jokowi GO! ini menciptakan game berlari melewati berbagai rintangan yang desain dan kontennya dibuat Jokowi banget. Oleh 5.048 pengunduhnya aplikasi android ini diberi rating 4.6 dari maksimal 5 bintang. Mayoritas mengatakan puas dari cara permainan, kreativitas maupun desainnya. Keluhan yang ada hanya sekitar tidak responsifnya game ini saat layar digeser.

Prabowo gimana? Jangan kuatir… ada juga kok. Para pengagum Prabowo Subianto yang bergerak di bidang industri kreatif juga tak kalah kreatif. Buktinya, sebanyak lebih 100 ribu mengunduh game bernama Prabowo The Asian Tiger. Dalam game ini Prabowo ditampilkan dengan seragam Komando Pasukan Khusus. Game ini layaknya game house dengan grafis 2D mirip animasi kartun, sangat sederhana. 2.698 pengunduhnya memberi rating 4.4.

Pemilu presiden kali ini cukup membuat industri kreatif bergeliat baik dari kubu nomor urut 1 Prabowo-Hatta maupun nomor urut 2 Jokowi-JK. Persaingan capres cukup hingga 9 Juli aja. Setelahnya tetap bersatu untuk Indonesia Jaya. Eh, jangan golput ya.. Gunakan hak pilihmu dengan segenap hatimu untuk INDONESIA!
[ Via: republika ]