yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / 7 Tips cantik segar selama puasa Ramadhan dari Larissa Semarang

7 Tips cantik segar selama puasa Ramadhan dari Larissa Semarang

±Rabu, 02 Juli 2014
7 Tips cantik segar selama puasa Ramadhan dari Larissa Semarang - Menurut dokter Dian Perwitasari, tetap tampil cantik walaupun tengah menjalankan ibadah puasa itu gak sulit!

Menurut dokter Dian Perwitasari, tetap tampil cantik walaupun tengah menjalankan ibadah puasa itu gak sulit! (Foto: dok. pribadi)

Selama sebulan ini kita menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan. Selama itu, asupan nutrisi jelas akan berkurang banyak. Menurut dokter Dian Perwitasari, ahli kecantikan Larissa Aesthetic Center Semarang, ketahanan tubuh akan semakin lemah bila tak dijaga. Akibatnya, wajah menjadi pucat, tampak lelah dan tidak fresh (bugar).

Tentunya kondisi ini akan sangat mengganggu puasa Ramadhan anda. Nah, dokter Dian yang cantik ini berbagi tips agar tetap tampil cantik walaupun tengah menjalankan ibadah puasa.

Berikut tips a la Larissa Aesthetic Center Semarang:
1. Bersihkan Wajah sebelum Tidur
Sepadat apapun aktivitas, usahakan mencuci wajah sebelum tidur. Anda harus memotong jam tidur karena makan sahur dan ibadah di malam hari, sisa makeup bisa menambah kesan kusam wajah.

2. Jangan Lupa gunakan pelembab (pelembab bibir, wajah & body)
Kulit dan bibir kering adalah masalah yang sering dihadapi saat bulan Ramadhan. Sebabnya adalah pengurangan cairan yang dikonsumsi siang hari. Untuk mengatasinya, perbanyak asupan air saat sahur dan berbuka puasa. Jangan lupa memakai pelembab wajah, pelembab bibir dan body lotion untuk mencegah kulit kering.

3. Pakai Tabir Surya dg minimal SPF 30.
Jangan lupa memakai tabir surya, walaupun hanya beraktivitas dalam ruangan. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan wajah memerah, flek hitam dan belang. Karena itu, selalu pakai tabir surya dengan kandungan SPF 30 dan PA.

4. Rutin Membersihkan Rambut
Wajah segar dan cantik dipengaruhi kondisi rambut. Jangan sampai wajah tampak sayu karena rambut lepek dan gatal. Pastikan keramas dua hari sekali. Gunakan shampo yang sesuai jenis rambut, selalu gunakan kondisioner dan hair tonic setelah keramas.

5. Perbanyak Makan Buah Saat Sahur dan Berbuka Puasa
Untuk asupan dari dalam, perbanyak konsumsi buah segar saat sahur dan berbuka. Buah-buahan yang bisa dipilih adalah buah dengan kandungan air cukup banyak. Selain memberi nutrisi pada kulit, buah kaya air akan memberikan cairan yang dibutuhkan tubuh.

6. Minum Air Putih
Saat sahur & berbuka puasa jangan lupa minum air putih, 8 gelas sehari untuk menghindari dehidrasi. Bisa juga ditambahkan madu untuk menjaga stamina tubuh.

7. Rutin Melakukan Perawatan Kulit
Jangan lupa facial tiap 1 bulan karena bermanfaat melancarkan peredaran darah di wajah, juga membuat kulit lebih fresh karena sel-sel kulit mati terangkat. So, bisa lebih cantik nantinya di Hari Idul Fitri.

Nah, jika ingin lebih maksimal, yoKeepoers di Semarang dan sekitarnya bisa datang ke Larissa Aesthetic Center Semarang yang terletak di Jalan S Parman no. 6, dokter Dian Perwitasari bersama timnya siap memberi solusi tuntas problem kulit dan wajah kalian.
[ Via: larissa ]