yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / Lenovo ikutan bikin gadget mirip Google Glass

Lenovo ikutan bikin gadget mirip Google Glass

±Jumat, 27 Juni 2014
Lenovo ikutan bikin gadget mirip Google Glass - Google Glass bakal punya pesaing baru. Perusahaan teknologi raksasa Cina, Lenovo sudah mendaftarkan hak paten wearable gadgetnya. Bentuknya mirip Google Glass.

Google Glass bakal punya pesaing baru. Perusahaan teknologi raksasa Cina, Lenovo sudah mendaftarkan hak paten wearable gadgetnya. Bentuknya mirip Google Glass. (Foto: peru.com)

Tampaknya Lenovo enggak tahan godaan ikut-ikutan memproduksi wearable gadget. Bentuknya mirip Google Glass. Produsen smartphone asal Cina ini ngebet mendaftarkan hak paten perangkatnya di Amerika. Yang dipatenkan adalah sebuah desain headset dengan dual screens, navigasi berbasis sentuhan dan penekanan yang kuat pada kualitas suara.

Lenovo masuk pasar smartphone tahun 2012 ini barusan mematenkan 'kacamata' nya ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) seperti diberitakan Softpedia akhir Juni ini. Disebutkan dalam hak patennya 'Electronic Device and Sound Capturing Method'. Nah dalam deskripsi sketsanya, tergambar mirip Google Glass.

Ada sedikit kemajuan wearable gadget milik Lenovo ini dibanding punya Google. Raksasa bisnis komputer dan smartphone teknologi Cina ini mencoba menyematkan microphone yang dapat mereduksi noise yang tidak konvensional dibanding Google Glass.  Apanya yang beda? Lenovo menggunakan bone –conducting microphone. Hak patennya sedang diurus. Yuk kita cari tahu apa itu.

Pernah merekam suara sendiri kemudian memutarnya kembali?  Suara kita seolah berubah seperti bukan suara kita. Lebih tinggi suaranya. Perbedaan frekuensi dalam tengkorak dan frekuensi di udara penyebabnya. Produsen smartphone Lenovo ini punya hak paten teknologi audio eyewear-nya. Wah, kenapa Google Glass enggak sekalian pakai teknologi ini ya?

Keuntungan lain hak paten teknologi ini, menawarkan level privasi lebih baik dalam panggilan internet. Karena pemakai Lenovo glass bisa ngomong pelan aja tapi suaranya udah bisa kedengeran jelas si penerima. Lenovo satu langkah lebih depan dibanding Google Glass untuk teknologi ini.

Dengan teknologi tambahan tadi, jangan heran di masa depan nanti kemungkinan lebih banyak yang pakai Lenovo eyewear dibanding Google Glass. Sebelum Lenovo, Samsung juga akan memperkenalkan, Smart Glass (Galaxy Glass), nyaingin Google Glass. Jadi ke depan, banyak pemain teknologi wearable gadget selain Google.
[ Via: engadget, yokeepo, softpedia, yokeepo ]