yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Seleb / FilmTV / Seputih Cinta Melati: Film baru Ari Sihasale-Nia Zulkarnaen untuk anak-anak

Seputih Cinta Melati: Film baru Ari Sihasale-Nia Zulkarnaen untuk anak-anak

±Kamis, 26 Juni 2014
Seputih Cinta Melati: Film baru Ari Sihasale-Nia Zulkarnaen untuk anak-anak - Pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen telah berkomitmen untuk memproduksi film anak-anak setiap liburan sekolah.

Pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen telah berkomitmen untuk memproduksi film anak-anak setiap liburan sekolah. (Foto: gracedeboraalbum)

Pasangan suami-isteri sineas Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, kembali merilis film baru tentang anak-anak. Film berjudul Seputih Cinta Melati, bakal dirilis pada 24 Juli 2014 mendatang.

Digarap apik oleh Alenia Pictures, film ini mengusung tema kisah cinta kasih pada sesama. Pada liputan6.com, Rabu 25 Juni 2014 lalu, Ari Sihasale yang akrab dipanggil Ale menegaskan, walaupun menggunakan kata 'cinta', filmnya itu tidak mengangkat cerita tentang percintaan remaja.

Ale, produser sekaligus sutradara Seputih Cinta Melati itu mengungkapkan, filmnya bercerita soal dua orang anak kecil yang bertemu dengan penjahat. "Cinta kasih anak kecil (ternyata) bisa mengubah kelakuan orang dewasa," kata Ale.

Film baru ini, lanjut Ari Sihasale, sengaja dibuat secara khusus untuk menyambut datangnya ibadah puasa bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Ditambahkan oleh sang isteri, Nia Zulkarnaen, karena bertepatan dengan kedua momen puasa dan lebaran itulah sehingga mereka memasukkan unsur religi.

Tentu saja, unsur pendidikan seperti yang selama ini mewarnai karya-karya film mereka tetap terlihat dan tidak ditinggal. Misalnya soal budi pekerti, agama dan bagaimana memotivasi anak-anak lain untuk mencontoh kisah teman-temannya dalam film itu.

Pasangan Ari Sihasale, 41 tahun dan Nia Zulkarnaen, 44 tahun, memang dikenal sangat konsen pada film-film yang mengangkat tema anak-anak. Mereka punya komitmen untuk memproduksi film setiap tahun saat liburan sekolah. Bagi Ale dan Nia, film-film itu bisa jadi kado yang tak terlupakan pada masa liburan.

Rumah produksi mereka, Alenia Pictures, telah menelorkan sejumlah film. Diantaranya, Senandung di atas Awan yang diproduksi tahun 2006, Liburan Seru! pada 2008, Tanah Air Beta pada tahun 2010 dan Di Timur Matahari pada tahun 2012. Sedangkan pada 2013 lalu, mereka merilis film berjudul Leher Angsa.

Wow, salut buat Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Jangan lelah berkarya untuk anak muda Indonesia!
[ Via: wikipedia, wikipedia ]