yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / 4 Tips bugar saat cuaca tak menentu a la Eristy Management Semarang

4 Tips bugar saat cuaca tak menentu a la Eristy Management Semarang

±Kamis, 26 Juni 2014
4 Tips bugar saat cuaca tak menentu a la Eristy Management Semarang - Banyak minum air putih adalah salah satu tips ampuh menjaga kebugaran tubuh.

Banyak minum air putih adalah salah satu tips ampuh menjaga kebugaran tubuh. (Foto: abdipermana.blogspot.com)

Perubahan cuaca yang tidak menentu sekarang ini, seperti tiba tiba panas lalu tiba tiba hujan, sering kali membuat stamina maupun daya tahan tubuh menjadi menurun. Ini disebabkan tubuh harus beradaptasi sangat keras untuk membuat badan tetap bugar dan nyaman. Nah, stamina dan daya tahan yang menurun mengakibatkan tubuh rentan terserang penyakit.

Agar tetap bugar dan tampil cantik pada kondisi cuaca yang tidak menentu, Endang Risty, pemilik sanggar senam Eristy Management Semarang, punya sejumlah tips yang dapat dengan mudah dilakukan. Yaitu:

1. Konsumsi makanan yang bergizi
Saat cuaca tidak menentu sangat penting memperhatikan asupan gizi untuk tubuh kita. Seimbangkan kebutuhan nutrisi, antara karbohidrat, protein dan serat.  Minum banyak air putih  akan memenuhi kebutuhan tubuh akan air. perbanyak mengkomsusi buah buahan, sayur sayuran dan air putih adalah salah satu solusi karena merupakan antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas.

2. Jaga Kebersihan (Badan maupun lingkungan)
Dengan menjaga kebersihan badan dan lingkungan membantu untuk kita tetap bugar dan sehat tentunya. Cara sederhana adalah dengan mandi (membersihkan badan) setiap hari. Selain itu juga dengan  membiasakan diri mencuci tangan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

3. Cukup Beristirahat
Bekerja keras sepanjang hari mengakibatkan badan lelah. Jika badan lelah, kondisi kebugaran (daya tahan tubuh) juga berkurang. Akibatnya tubuh menjadi rentan terhadap penyakit. Cukup beristirahat (sempatkan tidur 6 hingga 8 jam sehari)  akan memberikan energi positif pada tubuh sehingga bisa optimal dalam melakukan berbagai aktivitas.

4. Tetap Berolahraga
Melakukan olahraga secara teratur akan meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Olahraga yang bersifat kardio bagus untuk jantung dan paru-paru. Jika cuaca bagus, aktivitas ini bisa dilakukan di luar ruangan (outdoor) seperti bersepeda, berenang maupun jogging. Namun jika cuaca sedang hujan, cobalah tetap berolahraga meski di dalam ruangan (indoor). Mendatangi pusat kebugaran (fitness center) atau berlatih di rumah adalah hal yang mudah dilakukan.

Oke guys, melakukan keempat tips a la Eristy Management diatas, tentunya bukan hal yang sulit bukan? Yuk dijalankan!
[ Via: zumba, wikipedia ]