yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / Nokia X2: Sudah bisa selfie, bakal jadi smartphone semiliar umat?

Nokia X2: Sudah bisa selfie, bakal jadi smartphone semiliar umat?

±Kamis, 26 Juni 2014
Nokia X2: Sudah bisa selfie, bakal jadi smartphone semiliar umat? - Nokia X2, smartphone android perdana pabrikan Finlandia itu di bawah rezim Microsoft. Spesifikasinya menarik dan bisa selfie. Bakal jadi ponsel semilyar umat?

Nokia X2, smartphone android perdana pabrikan Finlandia itu di bawah rezim Microsoft. Spesifikasinya menarik dan bisa selfie. Bakal jadi ponsel semilyar umat? (Foto: tech.firstpost.com)

Smartphone Nokia perdana sejak pabrikan ponsel Finlandia ini diambil-alih Microsoft, segera diluncurkan. Seperti saudara-saudara tuanya, Nokia X2, nama ponsel pintar itu juga berjalan dengan sistem operasi (OS) Android terbaru.

Peluncuran gadget anyar ini seolah menjawab pertanyaan tentang nasib produk-produk smartphone android mereka di bawah rezim Microsoft. Perusahaan Amerika ini menyatakan ponsel dual SIM penerus generasi Nokia X ini adalah 'gerbang menuju layanan Microsoft'. Selain antar muka (interface) yang memang sangat mirip Windows Phone, semua layanan Microsoft yang sudah ada di android seperti Outlook, OneDrive dan sejumlah Xbox Games juga bisa digunakan di gadget ini.

Desain Nokia X2 memang masih mirip dengan serial Nokia X sebelumnya, walaupun menggunakan layar yang lebih lebar dan lapisan luar tembus pandang seperti Nokia Asha 503. Spesifikasi yang ditawarkan Microsoft pada publik juga boleh dikata menarik.

Diantaranya, Nokia X2 melekatkan SoC dual-core Snapdragon 1,2GHz, kamera belakang (rear) 5 MP, kamera depan (front) VGA, dengan RAM 1GB dan layar 4,3” (WVGA; 800×480). Adanya kamera depan ini sekaligus mengoreksi kekurangan versi-versi sebelumnya, sehingga para 'selfie freaks' bisa menyalurkan hobinya dengan leluasa.

Power baterai 1800mAh yang melekat pada gadget ini dikabarkan sanggup mendukung waktu bicara (talktime) hingga 10 jam di koneksi 2G dan 13 jam dengan koneksi 3G. Waktu siaganya jangan ditanya, bisa sampai 23 hari!

Ponsel cerdas ini menggunakan OS Android versi open source dan semua aplikasi berbasis android dapat digunakan. Sayangnya, pengguna bakal sedikit repot, karena tak menyertakan Google Play, pengunduhan aplikasi harus melalui toko pihak ketiga, termasuk aplikasi pendukung hobi narsis dan selfie itu.

Dibanderol harga sekitar Rp 1,6 juta-an, Nokia X2 tentu tak termasuk kategori high-end. Langkah Microsoft membidik segmen negara-negara berkembang semisal Indonesia, menegaskan konsep lama pabrikan Finlandia itu, yaitu lahirnya seri smartphone android 'semilyar umat'!
[ Via: nokia ]