yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Jaga kesehatan jadi kunci sukses Hancahyo, Pimpinan Dealer Mitsubishi Semarang

Jaga kesehatan jadi kunci sukses Hancahyo, Pimpinan Dealer Mitsubishi Semarang

±Rabu, 25 Juni 2014
Jaga kesehatan jadi kunci sukses Hancahyo, Pimpinan Dealer Mitsubishi Semarang - Hancahyo, pimpinan dealer Mitsubishi PT Borobudur Oto Mobil Semarang

Hancahyo, pimpinan dealer Mitsubishi PT Borobudur Oto Mobil Semarang (Foto: yoKeepo.com/aldy)

Ditengah kesibukannya sehari-hari menjadi Pimpinan Cabang Dealer Mitsubishi PT. Borobudur Oto Mobil (PT BOM) di Jalan Raya Tugu KM 14 Semarang, Hancahyo masih bisa membagi antara pekerjaan dan olahraga. Menurutnya, menjaga kesehatan adalah kunci sukses untuk keberhasilan. Karena apabila tidak bisa menjaga kesehatan, maka semua pekerjaan akan terganggu dan tidak bisa beraktifitas.

Pria kelahiran tahun 1970 ini selalu memperbanyak minum air putih. Dalam sehari, bisa 3 liter air putih  diminumnya, terutama setiap bangun tidur sebelum membersihkan diri di kamar mandi. Menurutnya, mengonsumsi air putih secara teratur juga bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari racun, karena saat tidur tubuh kita mengeluarkan banyak air atau penguapan.

“Oleh karena itu kita dianjurkan konsumsi air putih setelah bangun tidur di pagi hari untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang,” ungkap pria kelahiran Semarang ini saat ditemui di kantornya, PT BOM, salah satu dealer mobil Mitsubishi di Semarang.

Selain mengkonsumsi air putih, bapak dua anak ini juga sering melakukan lari pagi sebelum berangkat kerja. Terutama di saat liburan, dia selalu mengajak semua anggota keluarganya untuk lari pagi. Tidak lupa juga, minuman kesehatan selalu dikonsumsi seperti minuman jus buah yang banyak manfaatnya.

Selain berbincang tentang kesehatan, pria yang memiliki perawakan kecil ini suka melakukan hobi yang beresiko tinggi. Hobi yang sering di lakukan setiap minggu di Tinjomolyo bersama anak pertamanya Alvin Budi Soputro yaitu, hobi menembak dengan Airsoft Gun.

"Hobi ini butuh nyali besar, karena di saat kita perang-perangan (sukir dalam bahasa airsoft) menggunakan senjata dan menembak sasaran atau ditembak, tubuh kita harus kuat serta tahan dari peluru yang mengenai tubuh kita. Walau kita sendiri sudah menggunakan peralatan yang sudah safety," beber Hancahyo yang juga merupakan penasehat komunitas Airsofter Black Hawk Semarang.

Selain menyalurkan hobi nembak bersama teman-teman klub, berbagai perlombaan sering diikuti, tetapi perlombaan tembak reaksi menjadi perlombaan favorit pria yang akrab di sapa Han ini. Sebagai moto perjalanan hidup, Hancahyo selalu menghimbau kepada keluarga, teman dan karyawannya untuk selalu hidup sehat dan menjaga stamina agar kondisi badan selalu bugar.

"karena apabila tubuh kita tidak bugar, sering sakit-sakitan, kita tidak akan bisa beraktifitas dengan penuh dan keberhasilan (sukses) tidak akan datang," tutup Hancahyo yang pernah kuliah di Akademi Bahasa Asing Semarang ini.
[ Via: blogspot ]