yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Promo destinasi wisata Semarang, 50 pelaku bisnis diajak keliling kota

Promo destinasi wisata Semarang, 50 pelaku bisnis diajak keliling kota

±Selasa, 24 Juni 2014
Promo destinasi wisata Semarang, 50 pelaku bisnis diajak keliling kota - Nyadran Kali, sebuah tradisi ritual di desa wisata Kandri Kota Semarang. Digelar sebagai wujud syukur atas karunia Tuhan bahwa air adalah sumber kehidupan.

Nyadran Kali, sebuah tradisi ritual di desa wisata Kandri Kota Semarang. Digelar sebagai wujud syukur atas karunia Tuhan bahwa air adalah sumber kehidupan. (Foto: kandri.org)

Pemerintah Kota Semarang menyambut tamu-tamu istimewa pada Selasa 24 Juni 2014 ini. Sebanyak 50 pebisnis bidang wisata dan MICE dari Bali, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta datang berkunjung dan mengelilingi sejumlah destinasi wisata di ibukota Jawa Tengah ini.

Knowing more..

Sambut puasa, Dafam Hotel Pekalongan luncurkan promo spesial Ramadhan

Para pelaku usaha perjalanan dan wisata dari sejumlah kota besar itu nantinya bakal ikut melakukan promo obyek wisata Semarang dan sekitarnya di daerah masing-masing. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka kegiatan familiarisation (fam) trip yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) sejak tanggal 24 hingga 26 Juni 2014.

Eriyati Riyanto dari Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang seperti dikutip Tribun Jateng mengatakan, rangkaian kegiatan dalam fam trip yang digelar ini diantaranya, pada hari pertama adalah city tour (wisata kota) di kawasan kota lama, pecinan dan kampung Semarang.

Di kawasan kota lama, dipandu Oen Foundation dan Lopen, para pelancong istimewa ini mendapat penjelasan mengenai riwayat sejarah kawasan itu. Kemudian dengan menumpang becak, mereka melanjutkan perjalanan ke kawasan Pecinan. Disini para pebisnis perjalanan wisata ini juga menikmati sajian kuliner khas wedang tahu dan loenpia (lumpia).

Nah pada hari kedua, Rabu 25 Juni besok, mereka rencananya akan mengunjungi Rumah Herborist, Lawang Sewu dan Desa Wisata Kandri. Disini para tamu akan diajak bermain tubing,menikmati kuliner, menyusur sungai di kawasan waduk jatibarang dan sejumlah potensi pendukung lainnya.

Pemerintah Kota Semarang sendiri bukan tanpa alasan melakukan kegiatan fam trip dan menjamu para pelaku usaha wisata dan MICE ini. Harapannya, setelah ini mereka akan mengemas berbagai paket perjalanan yang berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung ke berbagai destinasi wisata di Kota Semarang dan sekitarnya.

Giarsito Sapto, Kabid Pembinaan Industri Pariwisata pada Disbudpar Kota Semarang menjelaskan, pihaknya memfasilitasi kegiatan promo ini dari sisi anggaran, termasuk juga biaya tiket di obyek-obyek wisata yang dikunjungi para tamu.

Menurutnya, pada masa mendatang, Pemkot Semarang akan menggelar program yang disebut Semarang Beyond. Program ini mengacu pada program sejenis yang dijalankan di Bali dengan nama Bali Beyond. Diharapkan dengan program yang mensinergikan wisata Kota Semarang dengan obyek-obyek di sekitar kota ini, para wisatawan yang kerap berkunjung takkan bosan dan jenuh untuk kembali datang.
[ Via: tribunnews ]


Keepo collections:
Wisata