yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Pemuda Brazil demam korea, operasi plastik jadi berwajah K-Pop

Pemuda Brazil demam korea, operasi plastik jadi berwajah K-Pop

±Sabtu, 07 Juni 2014
Pemuda Brazil demam korea, operasi plastik jadi berwajah K-Pop - Foto sebelum dan sesudah operasi plastik. Max (kiri) berganti nama jadi Xiahn Nishi (kanan).

Foto sebelum dan sesudah operasi plastik. Max (kiri) berganti nama jadi Xiahn Nishi (kanan). (Foto: smh.com.au)

Budaya Korea sedang booming, jadi idola di seluruh dunia. Demam Korea mulai kostum, lagu K-Pop, film, sampai wajah Korea. Wajah Korea? Iya, seorang pelajar muda Brazil operasi plastik wajah "Barat" nya menjadi "Asia" banget. Namanya Max, setelah dipermak wajahnya berubah nama Xiahn Nishi. Gila banget nih anak.

Knowing more..

Album ‘Season 2’ tanda INFINITE comeback di 2014
Infinite, Boy Band K-Pop yang multi talenta

Emang anti mainstream bagi orang Barat, ketika banyak wanita Asia berlomba-lomba operasi plastik agar cantik seperti mereka, lah ini, Max-pemuda Barat itu benar-benar demam Korea, menggilai tampilan wajah Korea. Pelajar Brazil 25 tahun ini telah menjalani 10 prosedur operasi plastik agar kelopak mata dan matanya sipit kayak orang Asia. Agar lebih "K-Pop" lagi, dia bereksperimen dengan warna rambut. Rambut pirangnya dicat kadang pink kadang coklat gelap. Max, eh, Nishi benar-benar jatuh cinta dengan budaya Korea.

Di kota asalnya, New Hamberg-Brazil selatan, pelajar yang kena demam Korea ini ngaku enggak banyak masalah sosialisasi. Di kehidupan nyata, dia enggak bermasalah, karena di komunitasnya banyak orang multikultural. Di Facebook, pelajar di bidang program software ini banyak menerima ajakan pertemanan lalu ditanya apakah dia orang Korea atau Cina. Tapi ada juga yang mengkritik penampilannya via email kalau transformasinya itu salah dan penampilan aslinya malah lebih cakep.

"Aku enggak ngerasa diriku orang Asia. Hanya ngerasa diantara keduanya (Asia dan Barat). Aku hanya pengin mataku sipit mirip orang Asia tapi enggak ngerasa telah jadi orang Asia atau Korea" katanya.  Dia juga berpendapat, "Kalau sebenarnya banyak orang yang pengin terlihat cakep dengan make-up habis-habisan hingga jadi sangat berbeda dengan penampilan aslinya. Nah, aku pikir ini kan sama aja dengan operasi plastik."

Nishi juga banyak dikontak lebih banyak orang yang tertarik meniru ‘Asian look’-nya. Bahkan belakangan dia didekati perusahaan penjual baju ber-style Asia di Amerika Selatan untuk jadi modelnya. Yah, ternyata cinta buta pada budaya Korea membuat orang nekat mengubah penampilan sedrastis ini.
[ Via: smh ]


Keepo collections:
Lagak