yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / Berniat pensiunkan smartphone lawas, 'Moto G' layak jadi pilihan

Berniat pensiunkan smartphone lawas, 'Moto G' layak jadi pilihan

±Kamis, 29 Mei 2014
Berniat pensiunkan smartphone lawas, 'Moto G' layak jadi pilihan - Kecanggihan Motorola dengan Moto G nya siap bersaing dengan smartphone sekelasnya dengan harga miring.

Kecanggihan Motorola dengan Moto G nya siap bersaing dengan smartphone sekelasnya dengan harga miring. (Foto: lazada.co.id)

Bagi yang berencana mem-pensiun-kan smartphone lama kamu, Moto G layak kamu pertimbangkan sebagai penggantinya. Spesifikasi teknis yang di atas rata-rata di kelasnya plus harga miring, menjadikan smartphone Motorola ini ditunggu jutaan penggemar Android.

Moto G sebenarnya resmi diumumkan ke publik sejak November 2013, tapi enggak tahu kenapa hingga kini status masih pre-order di Indonesia. Padahal beredar kabar Februari 2014 akan mulai di -launching ke Indonesia. Tapi sudahlah, yang penting dalam waktu dekat kecanggihan Moto G berharga miring siap didistribusikan. Eits, tapi sebelum memutuskan beli, yuk kita pelototin spek nya…

Android Kitkat sudah dibenamkan dalam dapur smartphone pabrikan asal Amerika ini. Bobot yang hanya 143 gram, membuat saku kita enggak terlalu maksa menggendongnya. Layar jernih Moto G berukuran 4.5 inch dan udah berteknologi IPS multi touch. Resolusi layarnya HD dengan berpiksel  1280 x 720 dan berkerapatan 326 ppi. Layar ini juga anti pecah apalagi gores karena teknologi anyar Gorilla Glass 3 terkandung didalamnya.

Senjata ampuh Moto G lainnya adalah chipset Qualcom MSM8226 Snapdragon 400. Prosesor quadcore dengan kecepatan lari 1.2 GHz  membuat smartphone ini makin menggiurkan. Belum lagi pemrosesan grafis nya (GPU) pakai Adreno 305. Dapur pacunya didukung RAM 1 GB yang membuat penggemar game dan aplikasi puas dibuatnya karena dapat secara bersamaan dijalankan tanpa jeda sedikitpun!

Selfie? Tentu aja bisa. Selain kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel plus LED flash light, kamera sekunder 1.3 mega pikselnya sudah mumpuni untuk ber-selfie. Kamera utama juga berfitur autofocus dan hasil jepretan dapat disimpan dalam memori internal dengan 2 varian: 8 GB atau 16 GB. Tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Jaringan 3G HSDPA mendukung gadget ini dan dijamin sambungan internetnya kencang tanpa lag. Selain itu fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n,  bluetooh dan microUSB v2.0 akan membuat penggunanya punya pilihan dalam hal konektivitas. So, bagi yang udah pengin memilikinya, bisa pre-order di berbagai online store Indonesia. Oh, iya ada yang lupa. Kalian mesti siapin isi dompet karena harga versi 8 GB dibanderol Rp.1.949.000 dan versi 16 GB Rp. 2.249.000. Tuh kan, harga miring, spek canggih. Good bye smartphone lawas, Welcome Moto G!
[ Via: motorola ]