yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Samsung bakal produksi Virtual Reality headseat?

Samsung bakal produksi Virtual Reality headseat?

±Senin, 26 Mei 2014
Samsung bakal produksi Virtual Reality headseat? - Samsung akan memproduksi Virtual Reality headset. Rumor atau beneran ya?

Samsung akan memproduksi Virtual Reality headset. Rumor atau beneran ya? (Foto: neowin.net)

Samsung, raksasa teknologi Korea enggak puas dengan ‘hanya’ memproduksi Smart Television, Smartphone Galaxy, Tablet Galaxy dan Smartwatch Galaxy Gear. Virtual Reality headseat akan diproduksi. Kini pecinta games bersiap mencoba sensasi permainan serasa nyata di depan mata.

Virtual Reality (VR) adalah teknologi yang bikin pengguna bisa berinteraksi dengan lingkungan yang sebenarnya disimulasikan oleh komputer. Jadi lingkungan tadi hanyalah imajinasi yang ditampilkan di layar VR secara 3D. Biasanya dipakai seperti kacamata, lengkap dengan audionya. Jadi seolah yang tampak di depan mata adalah nyata adanya.

Sebuah sumber mengatakan, VR headset Samsung yang berlayar OLED ini, akan diumumkan tahun ini. Gadget ini akan didukung oleh Tizen, sebuah perusahaan platform software open source. Padahal beberapa bulan ke depan, mereka juga akan memperkenalkan Smart Glass (Galaxy Glass), nyaingin Google Glass. Untuk gadget Virtual Reality ini, Samsung akan head-to-head dengan produk yang telah ada seperti  Oculus Rift-nya Facebook dan Proyek Morpheus-nya Sony.

Tapi Samsung kayaknya  butuh perangkat penghubung antara smartphone atau tabletnya dengan VR headseat nya. Samsung perlu juga mempertimbangkan apakah android games yang udah dibenamkan di smartphone dan Tablet Galaxy hanya bisa dimainkan di headseat itu saja?

Kenapa butuh perangkat tambahan? Karena agak kesulitan juga kalau mau pakai teknologi wireless. Kelemahan wireless adalah kemungkinan terjadi lag ditengah asyik –asyiknya nge-game. Kalau itu terjadi pasti bakal membuat pecinta games jengkel.

Tapi bagi penggemar VR, optimis aja deh… Perusahaan sebesar Samsung pasti R&D nya sedang bekerja hebat memproduksi VR yang enggak akan mengecewakan konsumennya. Sebagai raksasa teknologi Korea, perusahaan ini selalu ber-inovasi dan berusaha up-to-date akan teknologi masa depan.
[ Via: engadget, tizen ]