yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Kini / Uang / ITC Surabaya Mega Grosir: Wisata belanja dan kuliner jadi satu

ITC Surabaya Mega Grosir: Wisata belanja dan kuliner jadi satu

±Jumat, 23 Mei 2014
ITC Surabaya Mega Grosir: Wisata belanja dan kuliner jadi satu - ITC Surabaya Mega Grosir, yang terletak di Jalan Gembong menjadi One Stop Family Shopping terbesar di Surabaya Utara.

ITC Surabaya Mega Grosir, yang terletak di Jalan Gembong menjadi One Stop Family Shopping terbesar di Surabaya Utara. (Foto: ITC Surabaya)

Surabaya memang punya banyak pusat bisnis, perdagangan dan perbelanjaan baik berupa pasar, mal atau plaza. Salah satunya adalah ITC Surabaya Mega Grosir. Meski boleh dikata muda namun berbagai catatan positif mengiringi aktivitas pusat perkulakan ini.

Sejak berdiri tahun 2006, ITC Surabaya Mega Grosir kreatif menggelar berbagai kegiatan untuk menarik minat pengunjung, baik gelaran promo, paket diskon maupun pentas-pentas seni budaya. Salah satunya, Wisata Kulakan yang sudah dijalankan selama beberapa waktu. Kegiatan ini ingin mengenalkan ITC Mega Grosir kepada para pedagang luar daerah terutama dari kota-kota di sekitar Surabaya seperti Malang, Batu, Lamongan, Blitar dan kota-kota lainnya.

Selama ini, banyak pedagang luar daerah yang enggan 'kulakan' di ITC Surabaya karena dinilai mahal. Soalnya, di tempat ini lantainya bersih dan semua area gedung menggunakan pendingin udara. Padahal, berbagai barang grosir ataupun retail yang diperdagangkan di sini, harganya sangat bersaing.

Selain gelaran Wisata Kulakan, setiap tahun ITC Surabaya Mega Grosir juga menggelar banyak program. Diantaranya ada pertunjukan Barongsai setiap perayaan Imlek, Surabaya Shopping Festival setiap perayaan HUT Kota Surabaya yang digelar bulan Mei. Juga ada Batik Fashion Festival di bulan November setiap tahunnya. Program-program ini dipadu dengan berbagai promo dan diskon, diyakini mampu menumbuhkan jumlah warga yang berkunjung. Apalagi dengan makin mudahnya akses dari Pulau Madura menuju Surabaya melalui Jembatan Suramadu.

Dikenal sebagai pusat belanja grosir dan bisnis yang sanggup memenuhi semua kebutuhan keluarga ITC Surabaya terus melakukan inovasi untuk memperluas pangsa pasarnya. Di tempat ini ada area Dunia Anak yang berdiri di lahan seluas 1000 m2. Benar-benar lengkap dengan beragam kebutuhan anak-anak. Kemudian ada Kampoeng Batik yang menggelar berbagai model pakaian dan bahan kain batik. Dengan harga mulai Rp 20 ribu, ini jelas murah.

Pusat busana muslim, butik, pusat tas dan sepatu tak ketinggalan hadir di ITC Surabaya Mega Grosir. Bahkan yang mungkin jarang diketahui, di foodcourt-nya, terdapat 150 kios makanan yang membuat pusat belanja ini juga menjadi Food City terbesar di Indonesia.

Pusat perkulakan ini juga menjadi sebuah 'One Stop Family Shopping' dengan sedikitnya 3000 gerai dan tersedianya layanan Pos Indonesia, SAMSAT dan Pegadaian. Tidak mengagetkan kalau pengunjungnya terus bertambah.

Betapa tidak, di hari kerja saja tercatat jumlah kendaraan roda dua yang masuk dan parkir sekitar 7.500 unit, dan meningkat ke angka 10.000 di hari Minggu. Sedangkan kendaraan roda empat tercatat di angka 4.000 pada hari kerja dan naik ke 6.000 mobil di tanggal merah (hari Minggu dan libur).
[ Via: itcsurabaya ]